Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marrisya Icha Laporkan Medina Zein Lagi, Kali Ini soal Laporan Palsu

Kompas.com - 05/01/2022, 18:09 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Marrisya Icha melaporkan Medina Zein. Kali ini berkait dugaan laporan palsu ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2021.

Laporan tersebut dilayangkan karena Medina Zein melaporkan Marissya dengan tuduhan penganiayaan pada September 2021.

"Saya tegaskan bahwa kami sudah laporkan kembali atas laporan yang mereka buat di Polres Metro Jakarta Selatan," ungkap kuasa hukum Marrisya Icha, Ahmad Ramzy, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Medina Zein Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Marrisya Icha

"Terkait laporan palsu yang mana dilaporkan oleh MZ di Polres Metro Jakarta Selatan. Ketika di Polda Metro Jaya, mediasi, yang mana saudara MZ menyatakan klien saya menyerang, menganiaya," kata Ahmad Ramzy melanjutkan.

Laporan bernomor LP/B/6548/XII/2021/SPKT Polda Metro Jaya itu menyangkakan Pasal 310 dan atau Pasal 311 dan atau 335 dan atau 220 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).

Ahmad Ramzy mengaku sudah memenuhi undangan klarifikasi ke penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi dari pelapor terkait kasus dugaan lapor palsu.

Baca juga: Sejumlah Kasus Hukum yang Jerat Medina Zein Selama 3 Tahun Terakhir

Sementara itu, soal laporan Medina Zein di Polres Metro Jakarta Selatan, Ahmad Ramzy memastikan Marrisya Icha bakal menjalani proses hukum dengan baik.

"Jadi, kami siap hadir (undangan pemeriksaan) laporan yang dibuat oleh MZ di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (mendatang). Insya Allah kami akan hadir," ujar Ahmad Ramzy.

Sebagai informasi, perseteruan tersebut merupakan aksi saling lapor antara Medina Zein dan Marrisya Icha.

Baca juga: Medina Zein Vs Marissya Icha soal Tas KW, Berujung Somasi dan Niat Lapor Polisi

Berawal dari Medina Zein yang diduga menjual tas branded palsu ke sejumlah figur publik Tanah Air, termasuk Marrisya Icha.

Merasa tas tersebut tidak orisinal, Marrisya Icha meminta Medina Zein mengembalikan uang yang telah ia transfer.

Namun Marrisya Icha malah mendapatkan dugaan pengancaman dan pencemaran nama baik dari Medina Zein melalui media elektronik.

Baca juga: Selebgram Marissya Icha Berencana Laporkan Medina Zein ke Polisi

Oleh karena itu, dia Marrisya Icha melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya pada September 2021—kini status Medina Zein sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Pada bulan dan tahun yang sama, Medina Zein melaporkan balik Marrisya Icha ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus dugaan penganiayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com