Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hal yang Pertama Kali Anji Lakukan Saat Bebas dari Panti Rehabilitasi

Kompas.com - 04/01/2022, 19:37 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat berbincang bersama Luna Maya dan komedian Mongol, penyanyi Anji menceritakan beberapa hal yang ia lakukan ketika bebas dari panti rehabilitasi.

Sebagai informasi, Anji kini telah resmi bebas setelah menjalani masa hukumannya terkait kasus narkoba.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan vonis 4 bulan rehabilitasi terhadap pemilik nama lahir Erdian Aji Prihartanto itu.

Baca juga: Rasakan Banyak Kerugian, Anji Tegaskan Tak Ingin Konsumsi Narkoba Lagi

“Pertama kali waktu keluar rehab, temui orang yang support secara langsung, selama satu bulan benar-benar,” kata Anji dikutip dari kanal YouTube TS Media, Selasa (4/1/2022).

Selain itu, penyanyi berusia 43 tahun itu juga menghabiskan waktu berkualitas bersama sang istri, Wina Natalia.

“Waktu pertama kali keluar, gue juga check-in (hotel). Hey, empat bulan hey. Empat bulan loh (tidak ada waktu bersama),” lanjut Anji.

Baca juga: Saat di Panti Rehabilitasi, Anji Pilih Pindah Turun Kelas dari VIP ke Kelas 3, Kenapa?

Berkaca dari kasusnya, Anji berpesan agar semua orang meningkatkan kesadaran akan pentingnya melapor orang-orang terdekat yang terjerat narkoba untuk menjalani penyembuhan di panti rehabilitasi.

“Gue juga pesan, jadi ada teman-teman penyalahgunaan, memang dia kesadaran sendiri atau korban. Keluarga atau teman dekatnya kalau bisa laporin. Maksudnya laporin aja, kan ada ke instansi, BNN atau tempat rehab. Awareness itu yang harus ditingkatkan sekarang,” ujar Anji.

“Jadi selama proses itu akan diedukasi, akan di-treatment. Harusnya kayak gue, merasa ada yang salah sama gue. Harusnya gue konsultasi, menjalani rehab secara pribadi. Tapi kadang orang takut melaporkan dirinya itu,” lanjutnya.

Baca juga: Cerita Anji Jadi Pemimpin yang Pastikan Teman-temannya Minum Obat Saat Rehabilitasi

Anji menuturkan, kesenangan yang didapat saat mengonsumsi barang haram tersebut tidak seimbang dengan dampak yang menanti setelahnya.

“Itu tanggung jawabnya gede banget. Kesenangan yang didapat itu enggak worth it pokoknya,” ungkap Anji.

Pelantun “Bidadari Tak Bersayap” itu mengaku kapok menggunakan ganja lagi karena hal itu bertentangan dengan hukum yang berlaku di Tanah Air.

Baca juga: Anji Ceritakan Perlakuan Khusus yang Diterimanya Saat Rehabilitasi

“Tapi ini kita berbicara bukan tentang benar atau baik atau tidak. Tapi benar atau salah di mata hukum ya. Kalau gue sih memang mengalami impact-nya,” ucap Anji.

Sempat tersandung kasus narkoba, Anji pun berpesan kepada semua orang agar sebisanya menjauhi barang haram tersebut.

“Makanya gue bilang, gue enggak mau munafik, jangan gunakan ini, tapi memang gue harus sampaikan itu kepada orang-orang atau teman-teman gitu, stop deh,” ucap Anji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com