Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danilla Rilis Singel Berjudul MPV, Ekpresikan Rasa Jengah hingga Lirik yang Lugas

Kompas.com - 03/01/2022, 22:04 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di awal tahun 2022 ini, penyanyi Danilla Riyadi merilis singel terbarunya yang berjudul “MPV”.

Singel ini merupakan ekspresi jengah Danilla lantaran banyak pendengarmya yang tidak bisa move on dari karya albumnya pada 2014 silam yang bertajuk Telisik.

“Orang masih ada saja yang ngomongin album lamaku. Aku tuh jadi mikir, ini orang tuh baru ngulik atau enggak bisa move on ya? Kok beberapa album terakhir, enggak sebesar itu? Apa enggak enak atau enggak masuk selera orang? Aku tuh pengin keluar dari album Danilla yang lama,” kata Danilla dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (3/1/2022).

“Setiap bikin album, aku maunya jadi wajah baru. Aku tuh pengin terdengar berbeda, tapi kok kalian masih ngebawa yang lama-lama?” tambah Danilla lagi.

Baca juga: Doel Sumbang hingga Danilla Ramaikan Penampilan Lintas Genre di Malam Tahun Baru

Singel ini seharusnya memiliki judul "Most Valuable Player" atau MVP dalam olahraga. Walaupun memang, awalnya judul itu pun karena sound engineer yang menuliskan data lagu itu ketika mau menyimpannya di komputer salah menuliskannya jadi “MPV”.

Kemungkinan karena dia tak bisa membedakan mana V mana P. Akhirnya, sang pemilik lagu malah menuliskan penulisan yang salah itu jadi judul lagu sehingga kalau ditanya, dia akan menjawab “MPV” ini singkatan dari Most Paluable Vlayer.

Lagu ini ditulis Otta Tarega, yang merupakan kibordis Danilla. Lagu ini sudah ditawarkan pada pertengahan 2020.

“MPV” merupakan sebuah lagu yang laid back, mengawang-awang, agak bluesy, kental dengan nuansa pop yang manis, tapi dengan lirik yang lugas. Bahkan sangat lugas kalau dibandingkan dengan lagu-lagu Danilla terdahulu.

Baca juga: Lirik Lagu Lingkaran - Mardial X Danilla X Iga Massardi

“Aku sekarang merasa bisa deh jadi Danilla yang bodo amat lah. Ini yang pengin aku sampein. Gue kasih kerisihan lewat nada,” tutur Danilla.

Singel “MPV” merupakan lagu yang menjembatani Danilla Riyadi untuk merilis album terbarunya. Sebanyak 12 lagu sudah disiapkan Danilla bersama Otta Tarega.

Kemudian Lafa Pratomo sebagai produser yang biasa menggarap album Danilla juga turun tangan langsung ketika rekaman dalam album ini.

“Dari dulu juga Danilla sudah matang secara musikal, tapi dulu memang dia belum terlalu berani mengeluarkan yang dia mau, salah satunya belum terlalu percaya diri. Kalau sekarang mah, dia udah bisa yakin dengan ekspresi dia,” ungkap Lafa.

Baca juga: Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi Duet untuk Soundtrack Losmen Bu Broto

Semua lagu di album terbarunya Danilla, bercerita tentang semua yang biasa dia alami ketika manggung, seperti apa kejadian di belakang panggung, seperti apa pengalaman bersama teman-teman bandnya.

Sebagai bocoran, Danilla akan mengeluarkan album yang berjudul Pop Seblay.

Sementara untuk “MPV” sudah bisa didengar melalui kanal YouTube Danilla Riyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com