Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sanggup Andai Jadi Kinan di Dunia Nyata, Putri Marino: Kalau Putri, Ambruk di Tengah Jalan

Kompas.com - 28/12/2021, 10:06 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Memerankan karakter bernama Kinan di serial Layangan Putus, aktris Putri Marino sebut sama sekali tak memiliki kesamaan antara dia dengan Kinan.

Menggambarkan sosok Kinan, Putri menyebut karakter dalam serial itu adalah wanita yang tangguh.

Bahkan sebagai sesama perempuan, Putri tetap melihat Kinan adalah wanita yang luar biasa.

"Aku sebagai Putri melihat sosok Kinan itu, gila ya, aku sebagai perempuan mungkin enggak akan bisa se-calm itu," ujar Putri dikutip dari YouTube MD Entertainment.

Baca juga: Jadi Pelakor di Layangan Putus, Anya Geraldine: Amit-amit Punya Suami Kayak Mas Aris

"Se-tidak menunjukkan emosi yang berlebihan, membludak-bludak disaat dia mengetahui apa yang terjadi dalam rumah tangganya dia, she's very strong woman, sangat kuat, sangat powerful," lanjutnya.

Demikian halnya dalam menjalani hubungan baik dengan keluarga, teman, anak, menurut Putri, Kinan adalah orang yang selalu banyak berpikir sebelum mengambil tindakan.

Oleh karena itu, karakter Kinan sebenarnya jauh berbeda dari dirinya di kehidupan nyata.

"Nyaris enggak ada persamaan Kinan dan Putri. Lebih banyak ketidaksamaan dengan Putri," ujar Putri Marino.

Baca juga: Ramai Dibicarakan, Ini 4 Fakta Menarik Serial Layangan Putus

Seandainya Putri dihadapkan pada masalah yang sama seperti yang dihadapi Kinan, mungkin dia tidak akan sekuat Kinan.

"Kalau Kinan strong banget, mungkin Putri kalau dihadapin dengan masalah yang sama akan ambruk di pertengahan jalan," ucap istri dari aktor Chicco Jerikho itu.

"Sedangkan Kinan, dia berusaha untuk berjuang sampai akhir, berusaha untuk kuat, berusaha untuk ikhlas pada akhirnya. Kalau Putri sih kayaknya susah, kayak ambruk di tengah jalan," kata Putri diiringi tawa.

Sebelum bergabung dengan proyek serial ini, Putri sempat bertanya-tanya tentang karakter-karakter di dalamnya, apakah benar-benar ada di dunia nyata? 

Baca juga: Nonton Layangan Putus Sampai Nangis, Prilly Latuconsina Langsung Ngamuk ke Pemeran Aris

Tapi ketika sudah membaca dan membedah naskah Layangan Putus, Putri meyakini hal seperti itu memang benar-benar ada dan terjadi di dunia nyata. 

"Setelah bergabung di proyek ini, setelah membaca script-nya, membedah script-nya, akhirnya 'yes', hal yang terjadi di series Layangan Putus ini bukan sesuatu hal yang tabu, bukan sesuatu hal yang jarang terjadi lho, ini adalah 'fenomena' yang sangat dekat dengan kita sebenarnya," kata Putri. 

Layangan Putus merupakan serial karya dari sutradara Benni Setiawan dengan total 10 episode.

Tayang setiap Jum'at dan Sabtu, serial ini dibintangi aktris dan aktor Indonesia seperti Reza Rahardian (Aris), Putri Marino (Kinan), Anya Geraldine (Lydia), Frederika Cull (Miranda).

Serial ini berkisah tentang Kinan yang mencoba mempertahankan rumah tangganya karena sang suami yang dicurigai berselingkuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com