Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Cara Asuh Anak, Melaney Ricardo: Gue Lebih ke Good Cop, Tyson Bad Cop karena Dia Disiplin

Kompas.com - 27/12/2021, 14:23 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Melaney Ricardo dan suaminya, Tyson Lynch, berasal dari negara yang berbeda. Melaney berasal dari Indonesia, sementara Tyson dari Australia.

Perbedaan itu menjadikan ia dan Tyson memiliki budaya yang berbeda satu sama lain, termasuk soal cara parenting atau mengasuh anak.

"Itu (perbedaan parenting) juga termasuk, pada saat lu menikah dengan orang yang berbeda budaya, parenting I think it's so hard karena dari kecil. Mungkin gini gue kebiasaan tidak ada physical contact yang seperti pelukan enggak ada. My dad is not like that," ujar Melaney dikutip Kompas.com di kanal YouTube TS Media, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Melaney Ricardo Sebut Perbedaan Budaya Jadi Tantangan Terberat Rumah Tangganya dengan Tyson Lynch

"My dad mungkin tipikal batak tapi enggak semua batak ya, while love me so much, he give dia keja keras, banting tulang sampai dia ngirit supaya gue bisa sekolah yang terbaik. Saat itu gue sekolah di Trisakti lumayanlah (biayanya)," lanjut Melaney.

Tyson mendidik anaknya dengan sentuhan fisik yang berarti tanda sayangnya pada anak-anaknya.

Termasuk, setelah marah akan lebih baik keadaannya jika semuanya berpelukan.

Baca juga: Sibuk, Melaney Ricardo Tetap Sisihkan Waktu dengan Anak Tiap Sabtu dan Minggu

"Enggak pernah tuh bapak gue meluk gue, gue enggak tahu tuh ada begitu. Sedangkan di budaya orang bule, keluarga laki gue mereka tuh bisa adu-adu argumen terus peluk-pelukan seperti  nothing happen," kata Melaney.

"Kalau gue ngomong ngegas sama emak gue uuuh sakit hati bisa langsung keluar ayat-ayat firman Tuhan karena surga di telapak kaki ibu. Itu aja udah beda kalau enggak diselaraskan," lanjut Melaney.

Baca juga: Natal Tanpa Suami, Melaney Ricardo Sebut Tyson Lynch di Australia

Perbedaan budaya dalam mengurus anak juga menjadi gesekan tersendiri buat rumah tangga Tyson dan Melaney. Terutama saat mereka baru-baru menikah.

"Waktu anak-anak kecil lumayan sering sih, terutama Chloe (anak pertama) karena lagi enggak tahu. Pada saat anak kedua udah tahulah. Gue lebih ke good cop, Tyson bad cop karena dia disiplin," tutur Melaney.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com