Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melaney Ricardo Sebut Perbedaan Budaya Jadi Tantangan Terberat Rumah Tangganya dengan Tyson Lynch

Kompas.com - 27/12/2021, 13:51 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Melaney Ricardo mengatakan, perbedaan budaya jadi tantangan sendiri buat rumah tangganya dengan Tyson Lynch yang sudah berjalan 11 tahun.

Diketahui, Melaney berasal dari Indonesia suku Batak. Sementara Tyson Lynch berasal dari Australia.

Baca juga: Sibuk, Melaney Ricardo Tetap Sisihkan Waktu dengan Anak Tiap Sabtu dan Minggu

"Different culture. Saya rasa bapaknya Luna masih hidup almarhum, tinggal berdua sama mamanya pasti jawabannya sama," kata Melaney menjawab perihal tantangan terberat rumah tangganya dikutip di kanal YouTube TS Media, Senin (27/12/2021).

Hal itu pun dibenarkan Luna yang dibesarkan dari orangtua dengan latar belakang kultur berbeda. Ayah Luna keturunan Bojonegoro, Cirebon. Sementara ibu Luna Maya keturunan asli Australia.

Baca juga: Natal Tanpa Suami, Melaney Ricardo Sebut Tyson Lynch di Australia

"Tapi itu benar, perbedaan culture, kayak orang Indonesia punya kebiasaan begini begini, orang bule beda lagi. Nyokap gue tuh baru-baru terakhir ngomong wah bapak gini, bapak gitu. Dia bilang 'it's not easy karena i'm alone di sini this is country, bapak ada saudaranya, pasti beda," ucap Luna.

Ternyata sama halnya dengan Tyson. Melaney mengatakan, Tyson pun di Indonesia sendiri, keluarganya banyak di Australia.

Dia pun memberi tips mengatasi perbedaan budaya yang dialami rumah tangganya.

Baca juga: Vanessa Angel dan Bibi Meninggal Dunia, Melaney Ricardo: Jodoh Benar sampai Maut Memisahkan

"Sebenarnya cewek-cewek bilang seru ya nikah sama bule, lebih ekspresif iya. Bule itu lebih ke A A B B, cowok Indonesia masih malu apalah-apalah cuma yang harus diantisipasi dua budaya ini untuk nyatu," kata Melaney.

"Jadi kultur budaya ini diselaraskan karena kan dari kecil aku dibesarkan dari budaya Batak, tahunya A yang betul karena kalau mama papa menunjukkan ke aku A yang betul. Dari Tyson sebaliknya menurut keluarga Tyson B yang betul. Kalau enggak diselaraskan bisa bikin gesekan," tutur Melaney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com