Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Metaverse, Anang Hermansyah Terpincut Bikin Token IDM ASIX

Kompas.com - 26/12/2021, 13:01 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anang Hermansyah mulai mengikuti tren di mana para seniman beralih ke dunia digital dan mencoba Metaverse.

Peluang untuk masuk ke Metaverse ini semakin terbuka dengan kehadiran bermacam aset kripto dan tokennya.

Dalam perbincangan dengan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Anang  mengutarakan keinginannya membuat token IDM ASIX, yang diambil dari Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya.

Baca juga: Doa Anang Hermansyah untuk Persalinan Aurel Hermansyah Nanti

"Bantuin gue dong bikin token dong, IDM nih, mau dong. Soalnya kan kayak tadi aku mikir kalau aku bikin toko sendiri di sana (Metaverse), aku bisa jualan kueku, mau ada temen titip jualan bisa lewat aku, nanti lewat tokennya aku," kata Anang seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Minggu (26/12/2021).

Wamendag Jerry mendukung rencana Anang Hermansyah menciptakan token sendiri di tengah tren aset kripto yang sedang naik daun di Indonesia.

Saat ini, anak-anak Indonesia sudah mulai berpartisipasi menciptakan token sendiri seperti yang dilakukan oleh IDM Token.

Baca juga: Anang Hermansyah Tak Sabar Melihat Cucu Pertama

Nantinya, pemerintah juga akan merilis bursa khusus untuk crypto yang berpotensi menjadi sumber pendapatan negara.

"Ini menjawab juga soal sumber pendapatan negara, ini juga potensial untuk pajak. Walaupun untuk sekarang kita belum atur itu nanti bersama Kementerian Keuangan. Karena kalau soal itu ranahnya Kementerian Keuangan," kata Jerry.

Sejauh ini baru Syahrini dan Gundala yang sudah merilis karyanya dalam Non-Fungible Token (NFT).

NFT digadang-gadang sebagai masa depan bagi para seniman karena karyanya bisa diabadikan di dunia digital dengan lebih aman.

Baca juga: Aurel Ungkap Cita-cita Anang Hermansyah yang Belum Bisa Dipenuhinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com