Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup 2021, IU Sumbangkan Uang Rp 2,4 Miliar untuk Pengobatan Keluarga Kurang Mampu

Kompas.com - 25/12/2021, 16:00 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Penyanyi asal Korea Selatan IU menyumbangkan 200 juta won atau Rp 2,4 miliar ke ChildFund Korea pada 24 Desember 2021.

Agensi yang menaungi IU, EDAM Entertainment, mengungkapkan kegunaan uang yang disumbangkan oleh pelantun lagu "Palette" itu.

“IU menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,2 miliar), masing-masing untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah," kata EDAM Entertainment, dilansir Soompi, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Kirim Truk Kopi kepada IU, Penggemar asal Indonesia Masuk Media Korea

Sementara, bagian dari donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah untuk menutupi tagihan dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Ini juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Bagian lain dari donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita dan anak-anak penderita kanker.

Baca juga: 6 Artis Pria yang Sebut IU sebagai Tipe Ideal

“Ini adalah saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu mereka yang membutuhkannya," kata IU.

"Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada tetangga yang ditinggalkan," ujar IU melanjutkannya.

Adapun IU merupakan salah satu penyanyi yang kerap kali memberikan sumbangan, terutama untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

Beberapa bulan lalu, pemilik nama lahir Lee Ji-eun itu bekerja sama dengan berbagai merek yang dia modalkan untuk berdonasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com