Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Restu Menikah dan Cuci Kaki Walinya, Roro Fitria Menangis

Kompas.com - 24/12/2021, 21:01 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pernikahan, artis peran Roro Fitria dan calon suaminya, Andre Irawan, menggelar pengajian di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (24/12/2021).

Rangkaian acara dimulai dengan diperdengarkan lantunan ayat suci Al Quran hingga ceramah mengenai pernikahan dalam sudut pandang Islam.

Pengajian ini juga mempertemukan dua keluarga besar.

Baca juga: Roro Fitria dan Andre Irawan Sudah Jalani Bimbingan Pranikah

Di sela-sela rangkaian pengajian tersebut, Roro Fitria meminta restu kepada wali, Ratih dan Iin, mewakili kedua orangtuanya yang telah meninggal dunia.

"Mama, Papa, Bude, Roro meminta izin dan restu untuk dinikahkan dengan pria yang Roro cintai, Andre Irawan. Izinkan Roro menikah dan membina rumah tangga dengan kekasih pilihan Roro," ujar Roro yang meneteskan air mata.

Dalam kesempatan ini, pemilik nama lahir Raden Roro Fitria Nur Utami itu juga meminta maaf kepada mendiang kedua orangtua, baik perkataan hingga perbuatan yang disengaja maupun tidak.

Baca juga: Roro Fitria Akan Menikah di Akhir Tahun Ini

"Ya Allah, hamba senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada orangtua, Bude Ratih, Bude Iin, Kakak, dan keluarga besar atas kasih sayang yang berlimpah dan bimbingannya selama ini," ujar Roro Fitria.

Setelahnya, Roro Fitria mencuci kaki Ratih dan Iin.

Dia terlihat menangis sambil memeluk mereka dengan erat serta penuh kasih sayang.

Baca juga: Mongol Mengaku Pernah Beli Ferrari Demi Dekati Roro Fitria

Secara berganti, Andre Irawan melakukan hal yang sama seperti Roro, dari mulai meminta restu, memohon maaf, hingga membasuh kaki.

Menurut rencana, Roro Fitria dan Andre Irawan bakal melangsungkan akad nikah di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada 29 Desember 2021 pukul 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com