Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Rilis Resmi, Singel Christmas Tree dari V BTS Sukses Masuk Billboard

Kompas.com - 24/12/2021, 15:46 WIB
Teresa Ayu Nugrahaning Widhi,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

Sumber Naver

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik ternama asal Korea Selatan, BTS, kembali menunjukkan kehebatan popularitas mereka.

Salah satu singel yang dinyanyikan oleh anggotanya berhasil masuk daftar tangga lagu Billboard meski belum resmi dirilis.

Singel tersebut adalah "Christmas Tree", yang dilantunkan Kim Taehyung, atau lebih akrab dipanggil V, untuk sebuah serial drama Korea.

Baca juga: Cuplikan OST oleh V BTS Muncul di Episode Perdana Drama Our Beloved Summer

Cuplikan lagu tersebut pertama kali muncul dalam episode pertama drama Korea yang saat ini sedang tayang, Our Beloved Summer.

Meski belum resmi rilis, lagu "Christmas Tree" sempat menduduki peringkat kedua dalam Billboard Hot Trending Songs pada 23 Desember 2021.

Singel milik V BTS yang belum rilis masuk dalam Billboard Hot Trending Songsbillboard.com Singel milik V BTS yang belum rilis masuk dalam Billboard Hot Trending Songs

Tangga lagu Billboard Hot Trending Songs dinilai berdasarkan jumlah cuitan yang menyebutkan sebuah lagu dalam aplikasi Twitter.

Singel "Christmas Tree" sendiri menjadi topik hangat sekaligus soundtrack paling ditunggu dari drama yang juga sedang viral tersebut.

Sejak kemunculannya dalam episode pertama, lagu tersebut langsung menyita perhatian para penggemar.

Baca juga: Dulu Rival Sekarang Kekasih, Fakta Menarik Drama Our Beloved Summer

Bahkan tagar #KimTaehyung dan #WaitingforVOST sempat menghiasi trending Twitter secara global.

Dikutip dari Naver, penata musik untuk Our Beloved Summer mengatakan bahwa lagu "Christmas Tree" memiliki peranan penting untuk membangun suasana hati para penonton drama tersebut.

Lebih lanjut, singel "Christmas Tree" akan hadir hari ini, Jumat (24/12/2021) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB sebagai hadiah Natal untuk para penikmat musik dan penonton Our Beloved Summer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Naver
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com