Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Ulang Tahun Ke-20 Anime Naruto, Pencipta Tawarkan Sketsa Baru

Kompas.com - 22/12/2021, 17:44 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ulang tahun ke-20 Naruto membuktikan bahwa kisah Hidden Leaf Village bergema di kalangan penggemar Shonen selama beberapa waktu.

Dengan manga dan anime yang memainkan peran utama dalam Jump Festa tahun ini, franchise Naruto sepertinya tidak menunjukkan tanda-tanda akan tamat dalam waktu dekat.

Sebab, generasi ninja berikutnya telah mengambil kendali saat ancaman Organisasi Kara.

Baca juga: Boruto: Naruto Next Generation, Naruto Pantau Ujian Chunin Boruto

Kisah anime dan manga untuk Boruto: Naruto Next Generations menyimpang karena serial televisi mengeksplorasi Ujian Chunin, dan diatur untuk menceritakan kisah anggota baru Klan Uzumaki yang menjadi ninja resmi dalam jajaran Konoha.

Dalam manga, pertempuran melawan Organisasi Kara berlanjut ketika penjahat muda Code mencoba balas dendam atas kehilangan tuannya, Jigen.

Dengan bab terakhir yang mengungkapkan bahwa Boruto dan Kawaki memiliki banyak trik tersembunyi, tampaknya Kishimoto akan terus mengungkapkan beberapa momen yang menggemparkan saat manga berlanjut.

Baca juga: Bocoran Boruto Episode 216, Naruto Akan Berubah ke Bentuk Baru yang Sangat Kuat

Sementara itu, pengguna Twitter Abdul_S17 membagikan sketsa baru pencipta Naruto, Masashi Kishimoto.

Bersamaan dengan asistennya, sketsa baru tersebut untuk merayakan ulang tahun ke-20 waralaba Shonen populer yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan tamat dalam waktu dekat.

Generasi ninja berikutnya dalam seri Kishimoto mungkin tidak harus berurusan dengan orang-orang seperti Akatsuki, tetapi Organisasi Kara telah terbukti menjadi ancaman baru yang menakutkan bagi dunia ninja.

Baca juga: Naruto Ungkap Latar Belakang Jigen di Boruto

Pasalnya, mereka ingin mencapai apa yang tidak dapat dicapai oleh pendahulu mereka yang jahat.

Salah satu peristiwa besar yang dibuat Masashi ketika dia menjadi penulis adalah melenyapkan Rubah Ekor Sembilan sebagai hasil dari pertempuran melawan Jigen tidak lagi dapat mengandalkan kekuatan yang dikenal sebagai Kurama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com