Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seamin Tak Seiman, Film Pendek dari Petrus Mahendra

Kompas.com - 22/12/2021, 11:14 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan perilisan lagu “Seamin Tak Seiman,” penyanyi Petrus Mahendra mempersembahkan sebuah film pendek berjudul sama.

Film Seamin Tak Seiman merupakan hasil garapan Lutfi Aulia.

Seamin Tak Seiman berpusat pada kisah sepasang kekasih, Nuel (Petrus Mahendra) dan Danisa (Dinda Kirana), yang berbeda agama dan mencoba memperjuangkan hubungan mereka.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Seamin Tak Seiman - Mahen

Namun, setelah dijalani hubungan tersebut malah menyakiti perasaan masing-masing karena tak ada yang mengalah untuk pindah agama. Hingga akhirnya, keduanya memutuskan untuk berpisah dengan baik-baik.

Excutive Produser Indo Semar Sakti, Kresna Wardhana, mengatakan, setelah perilisan lagu Mahen, “Seamin Tak Seiman”, memang ada rencana buat video musik.

Namun, Mahen ingin mengemas lagu ini menjadi sebuah film pendek agar tersampaikan ke pendengar. Hal itu pun akhirnya disepakati.

Baca juga: Lirik Lagu Seamin tak Seiman - Mahen

“Rilis video lirik 30 April, kami memang sudah ada plan music video-nya, ngobrol bareng. Kami buat short movie, kita punya cerita menarik, tema lagu itu. Kami plan dua minggu agar secara visual lebih kena lagi,” kata Kresna di Grand Indonesia, Rabu (22/12/2021)

Lutfi mengatakan, proses syutingnya berjalan sebentar. Hanya proses reading satu hari, lalu syuting satu hari.

“Prosesnya sebentar banget, kami meeting, mau dibawa ke mana arah filmya. Ya itu benar-benar 1 hari syutingnya,” ucap Lutfi.

Dinda Kirana sangat antusias untuk menerima tawaran main di film pendek ini.

Ia juga memuji lagu yang dibawakan Mahen cukup bagus. Apalagi jika dibuat sebuah film pendek akan menambah nilai lagunya karena ceritanya yang sangat related.

Sebab ia sendiri pernah menjalani hubungan dengan perbedaan agama.

“Aku dikirim konsep ceritanya, aku dikirimin lagunya oh ear catchy juga dan to be honest ini related banget mungkin enggak cuma aku, atau Mahen atau teman-teman yang ada di depan ini, pasti teman-teman pernah ngalamin cinta beda agama itu seperti apa,” kata Dinda.

“Lagu yang dibuat story telling ini mungkin lebih tersampaikan. Happy sih bisa gabung,” lanjut Dinda.

Petrus Mahendra berharap dengan adanya short movie ini, lagu “Seamin Tak Seiman” ini bisa lebih tersampaikan ke pendengarnya.

“Aku pengin lagu ini lebih related lagi (didengar), sebuah lagu ditambahkan video klip itu akan menambah lagu ini jadi wah atau berubah makna lagunya,” ucap Mahen.

“Karena temanya perbedaan agama mungkin agak cukup lumrah, jadi aku pengin mengemasnya lebih bermakna lagi, semoga teman- teman yang hadir bisa terenyuh saat mendengarnya,” tutur Mahen.

Seamin Tak Seiman sudah dapat dinikmati melalui kanal YouTube Indo Semar Sakti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com