Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Album Perdana, Tiara Andini Ajak Pendengar untuk Galau

Kompas.com - 17/12/2021, 16:18 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berkecimpung di industri musik Tanah Air dua tahun terakhir, penyanyi Tiara Andini akhirnya resmi merilis album debutnya yang bertajuk Tiara Andini.

Album Tiara Andini merupakan kumpulan lima single yang sudah dirilis sebelumnya dan tiga lagu baru yang dikeluarkan sekaligus untuk album ini.

"Lega banget, setelah aku rilis beberapa single yang cukup banyak dari solo sampai duet, akhirnya aku rilis dengan cara yang berbeda, yaitu album," ucap Tiara Andini dalam jumpa pers virtual, Jumat (17/12/2021).

"Rasanya deg-degan banget. Ini pertama kalinya aku rilis, tiga-tiganya lagu yang slow beat. Aku paksa orang untuk ikut galau bersama aku," ujar Tiara Andini melanjutkan.

Baca juga: Tiara Andini Pilih Jefri Nichol Dibanding Arsy Widianto, Kenapa?

Sementara itu, dari tiga lagu baru yang ada di dalam album tersebut, Tiara Andini tidak dapat memilih satu sebagai lagu terfavoritnya.

Tiara Andini menganalogikan seperti orangtua memilih anak mana yang paling disayang dan itu tidak akan mungkin untuk memilih.

"Mungkin sesuai mood. Kalau misalnya aku sedang merasakan dibandingkan-bandingkan sama teman, Mama dan Papa, 'Menjadi Dia'. Kalau terlalu cepat jatuh hati, 'Merasa Indah'. Kalau lagi kangen-kangennya, 'Janji Setia'," ujar Tiara Andini.

"Menjadi Dia" diciptakan Arsy Widianto serta diproduseri Yovie Widianto dan Adrian Kitut.

Sedangkan lagu "Merasa Indah" hasil ciptaan Yovie Widianto, dan diproduseri Yovie Widianto bersama dengan Adrian Kitut.

Baca juga: Kebahagiaan Tiara Andini Usai Terpampang di Times Square New York Jelang Perilisan Album Debutnya

Untuk lagu terakhir, "Janji Setia" diciptakan oleh Asta RAN, Handy Soulvibe, dan Tiara Andini. Bertindak sebagai produser adalah Asta RAN dan Handy Soulvibe.

Tiara menjelaskan, album ini menjadi buah dari perjuangannya bukan hanya sebagai penyanyi, tetapi selama menjalani hidup, dan ia sangat bersyukur atas itu.

"Aku sangat bersyukur punya teman-teman, keluarga, dan circle yang mendukungku selama meniti karier sampai aku punya album. Semoga membawa pengaruh baik, dan dapat menginspirasi kalian,” ungkap Tiara Andini.

Untuk diketahui, lima lagu di album Tiara Andini yang sudah rilis sebelumnya ada "Gemintang Hatiku", "Maafkan Aku", "365", "Hadapi Berdua", dan "Buktikan".

Baca juga: ARMY, Tiara Andini dan Isyana Sarasvati Kompak Oleng ke V dan Jungkook BTS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com