Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teruslah Berharap, Album Perdana Judika dengan Label Musik Sendiri

Kompas.com - 13/12/2021, 15:54 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berkiprah di industri musik Tanah Air sejak 2005, penyanyi Judika akhirnya resmi merilis album ketujuhnya yang bertajuk Teruslah Berharap.

Sementara, ini merupakan album perdana Judika di bawah naungan label musik DAD (Dua Anak Deo) yang dia bangun bersama istrinya, Duma Riris.

Dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Judika mengungkapkan makna di balik album yang terdiri dari sepuluh singel tersebut.

"Judul Teruslah Berharap sesuai dengan keinginan saya untuk terus memberi pesan semangat kepada kita semua dalam menghadapi tantangan apapun dalam hidup kita," ungkap Judika, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Serba-serbi AMI Awards 2021, Judika Sambut Comeback Anji hingga Raisa Borong 4 Piala

"Selain berusaha dan berjuang, kita juga harus terus berharap pada Tuhan," ungkap Judika dalam konferensi pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (13/12).

Pemilik nama lahir Judika Nalon Abadi Sihotang itu mengatakan, sepuluh lagu tersebut memiliki makna ambiguitas sesuai dengan penafsiran para pendengar.

Oleh karena itu, Judika berujar, lagu-lagu yang ada di dalam Teruslah Berharap bukan dikhususkan untuk sebuah percintaan.

"Ada lagu untuk para tenaga kesehatan yang berjuang memberantas Covid-19 judulnya 'Tersenyumlah Sobat', lalu ada lagu untuk orangtua yang harus melepaskan anaknya untuk bersama kekasih pilihannya, 'Hilang Tapi Ada'," tuturnya.

Baca juga: Menang AMI Awards 2021, Judika Ucapkan Terima Kasih kepada Anji

Pria kelahiran Agustus 1978 itu juga memasukkan unsur personal dalam album Teruslah Berharap.

Sebab, ada lagu yang dinyanyikan bersama Duma yang dia ciptakan setelah menonton drama Korea Crash Landing on You.

"Cinta Ini Milik Kita' itu lagu duet romantisku bersama Duma Riris dan ada juga 'Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik Baik Saja' dari drama Korea kesukaanku, Crash Landing on You," kata Judika.

Selain empat lagu tersebut, ada lagu "Teman Hidup" yang didedikasikan khusus untuk Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan.

Baca juga: Perjalanan Karier Denden Gonjalez, Pernah Duet dengan Judika hingga Memukau di The Voice Bulgaria

Ada pula lagu "Tak Mungkin Bersama" dan "Putus Atau Terus".

"Akan ada tiga lagu baru juga yang segera release video musiknya, 'Teruslah Berharap', 'Tega', dan 'Kenanglah Cinta Kita'," ujarnya.

Album segera bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik digital. Untuk album fisik, Judika bekerja sama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) dan album bisa didapatkan mulai 13 Desember 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com