Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Song Mino WINNER Bicarakan Album TO INFINITY

Kompas.com - 07/12/2021, 15:12 WIB
Teresa Ayu Nugrahaning Widhi,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper kenamaan Mino siap merilis album ketiganya pada Selasa (7/12/2021).

Album yang diberi nama TO INFINITY tersebut menandakan comeback-nya setelah satu tahun lalu merilis album bertajuk Take.

Mino mengatakan penamaan album ketiganya diinspirasi dari sebuah kalimat populer dalam film animasi Toy Story, yakni 'To Infinity and Beyond' yang kerap diucapkan oleh karakter Buzz Lightyear.

"Ungkapan itu memberi dampak yang besar bagi saya. Saya terkesan dengan Buzz yang memimpikan eksistensi yang tak terbatas. Saya menghilangkan kata 'and Beyond' karena saya ingin mengisi kekosongan itu dengan para Inner Circle (panggilan penggemar WINNER)" ungkap Mino seperti dikutip dari Naver.

Baca juga: Bersiap Comeback, Song Mino WINNER Akan Hitung Mundur Secara Live

Mino menjelaskan ia telah merancang album ketiganya selama satu tahun ke belakang.

Ia ingin bereksperimen dan menambahkan elemen-elemen musik yang mengekspresikan dirinya secara tak tebatas, sama seperti judul albumnya.

Tak hanya menyajikan lagu-lagu ciptaan terbaiknya, Mino juga mempersiapkan dengan rinci promosi album ini dengan mengadakan sebuah pameran.

"Ketika saya merencanakan pameran ini, saya ingin mengekspresikan semua lagu dalam album dengan gambar. Saya ingin memperlihatkan gambaran visual dari apa yang tak bisa dilihat dari sebuah lagu" ucap salah satu juri acara Show Me the Money itu.

Baca juga: Lirik Lagu BREATHE - Anandelight, BEO feat. Mino

Album tersebut berisi 10 lagu yang diciptakan langsung oleh Mino.

Ia juga berkolaborasi dengan berbagai musisi kenamaan Korea Selatan lainnya seperti Gaeko, lIlBOI, sogumm, penyanyi senior Sunwoo Jung-A (SWJA) dan tak lupa rekan duo MOBB-nya, Bobby iKON.

Berbicara tentang daftar lagunya, Mino mengatakan ia menyusun kesepuluh lagu ini seperti pengalaman menonton sebuah film.

"Album ini dimulai dengan penuh semangat dan menjadi semakin lembut ke belakang. Saya ingin (album) ini mengalir natural seperti menonton film" bebernya.

Baca juga: Lirik Lagu Limousine - BEO Feat. MINO WINNER

Singel utamanya yang bertajuk "TANG!" sendiri adalah sebuah lagu tentang percintaan.

Mino ingin mengekspresikan cinta yang penuh gairah meskipun tak berujung bahagia, meski demikian ia membuat lagu ini dengan nuansa yang ringan.

Singel "TANG!" akan rilis secara resmi pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com