Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Singel Twitter, Yellow Claw Gandeng Penyanyi Indonesia Syaqish

Kompas.com - 03/12/2021, 17:07 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikon musik elektronik asal Belanda, Yellow Claw kembali merilis singel terbaru berjudul “Twitter”.

Menariknya dalam lagu ini, Yellow Claw menggandeng penyanyi pendatang baru asal Indonesia yang bernama Syaqish.

Melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (3/12/2021), singel “Twitter” ini nantinya akan masuk dalam mini album Yellow Claw yang bertajuk The Black Delorean Project.

Rencananya mini album itu akan dirilis pada 10 Desember mendatang, di bawah label musik Barong Family yang merupakan salah satu label musik EDM terbesar di industri ini.

Baca juga: Lirik Lagu TWITTER - Yellow Claw feat. Syaqish

Selain “Twitter” yang baru dirilis, didalam EP ini terdapat singel lain yang berjudul “Trap Anthem”.

Duo ini telah meraih pemutaran lagu sebanyak satu miliar kali, tampil di festival dan klub, bekerja dengan beberapa pemain terbesar di industri ini.

Beberapa kolaborasi pun telah dilakukan Yellow Claw seperti dengan DJ Snake, Steve Aoki, Krewella, Gucci Mane dan Tinashe.

Dari kolaborasi itu langsung melahirkan beberapa lagu hit seperti “DJ Turn It Up”, “Do You Like Bass” dan “Till It Hurts” yang meledak di klub-klub dunia hingga saat ini.

Baca juga: Lirik Lagu Trap Anthem - Yellow Claw

Selain itu, tidak hanya dengan Syaqish saja, beberapa musisi Tanah Air juga sempat bekerja sama dengan Yellow Claw mereka adalah Ramengvrl & SIHK dalam "Bass God", Sara Fajira di "D.R.U.G.S" dan Bersama Weird Genius di "HUSH" featuring Reikko yang masuk di salah satu nominasi AMI tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com