Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Masalah Kehidupan, Aurel Hermansyah Banyak Belajar dari Anang

Kompas.com - 03/12/2021, 16:24 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aurel Hermansyah banyak belajar cara menghadapi masalah kehidupan dari ayahnya, musisi Anang Hermansyah.

Dari Anang Hermansyah, Aurel berkaca bagaimana kuatnya pelantun “Jangan Memilih Aku” ini menerima segala cobaan hidup.

Hal itu menjadi refleksi Aurel ketika dirinya mengalami keguguran.

“Karena kalau throw back yang dulu banget, sebenarnya banyak yang bilang kehidupannya Aurel itu kayak roller coaster, ada saja kayak happy, nanti ini. Jadi dari kecil sudah banyak belajar, memang dari kecil ada saja masalah, masalah keluarga, masalah kehidupanlah banyak,” kata Aurel dikutip Kompas.com dalam YouTube Merry Riana, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Aurel Hermansyah Akui Status Anak Artis Jadi Beban Baginya

“Nah papaku (Anang) dari dulu selalu mengajarkan ketika kamu lagi jatuh tetap harus dibawa happy, karena kalau terus terpuruk dalam kesedihan itu enggak akan ada jalannya. Karena aku selalu belajar dari seorang Pipi yang luar biasa yang sangat amat sabar,” tambahnya.

Aurel tahu betul bagaimana Anang selalu tampak tegar ketika diterpa masalah yang berat. Sampai dengan perceraian dengan Krisdayanti dulu.

“Mau ada omongan buruk apapun itu, dia tetap selalu, ‘enggak gue enggak apa-apa kok’. Sampai pisah dengan mama, papa ku itu uang tabungannya cuma punya Rp 10 juta sedangkan kami harus menghidupi berapa anak yang masih sekolah terus ditinggal di ruko bertiga doang,” ungkap Aurel.

“Dia tetap cheer up gitu, nothing happen. Jadi aku di situ belajar,” ucap Aurel menambahkan.

Baca juga: Bahagia Menikah dengan Atta, Aurel: Terbayarkan Sedih Hidupku

Aurel kemudian mencoba mengikhlaskan kejadian yang dialaminya. Meski berat bagi Aurel yang saat itu mengalami keguguran.

“Berarti aku harus bisa nih kalau masalah begini doang. Bisa lebih berjuang, enggak perlu larut dari kesedihan. Ya sudah papa juga bilang ‘ya sudah kamu, kalau anaknya Anang harus tetap ini’” tutur Aurel.

“Walaupun kemarin rasanya hancur kan gimana ya. Baru pertama kali nikah emang langsung punya baby, terus tiba-tiba keguguran. Down-nya parah,” ungkap Aurel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com