Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajukan Cerai, Barbie Hsu dan Wang Xiaofei Bagi Aset Mencapai Rp 487 Miliar

Kompas.com - 23/11/2021, 06:33 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Taiwan Barbie Hsu dilaporkan telah mengajukan gugatan cerai dari suaminya, Wang Xiaofei setelah 10 tahun menikah.

Desas-desus pertama kali muncul tentang kemungkinan perceraian antara Hsu, yang dikenal oleh penggemarnya sebagai "Big S", dan suaminya, pengusaha Wang Xiaofei pada bulan Juni.

Pada saat itu, agen Hsu membantah rumor tersebut dan bersikeras bahwa pasangan itu hanya bertengkar dan bahwa tidak ada yang salah.

Namun, pada Senin (22 November), Mirror Media mengutip seorang teman yang mengatakan bahwa Hsu telah menyewa pengacara terkenal Lai Fang-yu untuk mewakilinya dalam proses perceraian.

Baca juga: Tidak Tahu Digugat Cerai, Suami Barbie Hsu Justru Ungkap Rasa Cinta di Weibo

Menurut laporan itu, Hsu secara resmi mengajukan permohonan cerai di Divisi Keluarga Pengadilan Distrik Taipei pada awal November.

Yang dipertaruhkan adalah aset lebih dari 950 juta New Taiwan Dollar atau sekitar Rp 487 miliar.

Termasuk 600 juta New Taiwan Dollar atau sekitar Rp 307 miliar properti atas nama Hsu dan Wang's S Hotel, senilai 350 juta New Taiwan Dollar atau sekitar Rp 179 miliar.

Pasangan itu dilaporkan berusaha untuk mencapai kesepakatan tentang pembagian properti dan hak asuh anak.

Baca juga: 10 Tahun Menikah, Barbie Hsu Sebut Tengah Persiapkan Berkas Perceraian

Setelah mereka mencapai konsensus tentang elemen-elemen ini melalui mediasi yang dimoderatori pengadilan, pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

Seorang teman Hsu dikutip oleh Apple Daily mengatakan bahwa dia telah memutuskan untuk menceraikan Wang karena tiga alasan.

Yang pertama adalah bahwa mereka memiliki nilai yang berbeda, yang dibesarkan di sisi selat yang berbeda.

Kedua, Hsu telah tinggal di Taipei selama bertahun-tahun, sementara Wang sering bepergian ke China, dan ini secara bertahap menyebabkan mereka berpisah.

Terakhir, Wang sering memposting komentar politik yang mengkritik Taiwan, yang menyebabkan bentrokan berulang.

Pada bulan Juni, Wang mengunggah beberapa foto di halaman Weibo-nya yang menunjukkan bangunan yang sedang dibangun dan mengklaim bahwa selama tiga kali ia kembali ke China selama pandemi, perusahaannya telah menandatangani kontrak dengan 10 toko.

Dia kemudian mengkritik penanganan Taiwan terhadap pandemi dengan menulis, “Di sisi lain, keluarga saya di Taipei tidak bisa mendapatkan vaksin sama sekali. Ini sangat tidak tahu malu dan kelas rendah. Ini kontrasnya, ini kesenjangannya."

Hsu dan Wang menikah pada tahun 2011, dan mereka memiliki seorang putri dan seorang putra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com