Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Bibi Andriansyah Menangis Ingat Pertama Kali Terima Foto Kecelakaan dari Joddy

Kompas.com - 20/11/2021, 12:24 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tangis ayah mendiang Bibi Andriansyah, Faisal kembali pecah ketika menceritakan kecelakaan yang menewaskan putra sekaligus menantunya, artis Vanessa Angel beberapa waktu lalu.

Tak lama setelah kecelakaan terjadi, Faisal mendapat telepon dari Frans, adik Bibi Andriansyah.

Karena informasi yang belum jelas, akhirnya Faisal langsung menghubungi Joddy, sopir yang mengendarai mobil Vanessa dan Bibi.

"Saya langsung telepon si Joddy, dia nangis, si Gala nangis, ada suara Gala," ujar Faisal dikutip dari YouTube Hotman Paris Show.

Baca juga: Terungkap Alasan Ayah Bibi Andriansyah Pernah Tak Merestui Hubungan Putranya dan Vanessa Angel

"Itu kenapa itu, 'iya kecelakaan Om,' bagaimana keadaan si Febri, 'belum kelihatan Om,' dia bilang 'belum kelihatan Om,' belum kelihatan gimana?" kata Faisal mengulang percakapannya dengan Joddy saat itu.

Faisal juga bertanya kondisi Vanessa juga Gala, tapi tetap saja, jawaban Joddy tak bisa menjawab jelas rasa khawatir Faisal terhadap kondisi anak, menantu dan cucunya.

"Vanessa gimana? 'sssadar Om, sadar,' sadar bagaimana? Parah banget?," kata Faisal sambil menggambarkan kepanikan suara Joddy saat itu.

"Pas saya ngomong begitu langsung masuk satu foto. Saya lihat tangan begini (tergeletak), itu tangan Febri, karena Febri duduk sebelah kiri," kata Faisal menahan tangis.

Baca juga: Dekat dengan Vanessa Angel, Ayah Bibi Andriansyah: Masa Bodoh Masa Lalunya

Foto tersebut didapat Faisal dari Frans yang mendapat kiriman foto dari Joddy. 

Dengan suara bergetar Faisal menceritakan apa yang dia lakukan setelah itu.

Menahan tangis Faisal menceritakan bagaimana dia saat itu menghubungi istrinya dan meminta untuk segera pulang dengan hanya mengatakan "musibah, musibah besar, Ma,' kepada istrinya. 

Dia juga sempat meminta Frans untuk mencari tiket pesawat agar mereka bisa terbang ke Surabaya sambil terus berusaha menghubungi Joddy. 

Karena gagal mendapatkan tiket pesawat, akhirnya Faisal dan keluarga mengendarai mobil untuk menuju Surabaya.

Dalam perjalanan, selain berusaha terus menghubungi Joddy, Faisal juga terus mencoba menghubungi Doddy Sudrajat, ayah Vanessa, yang saat itu sulit dihubungi.

Baca juga: Ayah Bibi Andriansyah Bicara soal Perwalian dan Warisan untuk Gala Sky

Baru ketika sampai di tol Cikampek istrinya berhasil menghubungi istri Doddy.

Tak lama setelah memberitahu Puput, istri Doddy tentang kecelakaan itu, Faisal mendapat kabar dari pihak kepolisian, bahwa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia.

Mengikuti instruksi polisi untuk kembali ke rumah dan menunggu saja jenazah yang akan dikirim sore itu juga, akhirnya ayah Bibi dan keluarga memutar balik kendaraan kembali ke Jakarta.

Atas kecelakaan tersebut, Joddy telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu, kini Gala diasuh bersama oleh keluarga dari Bibi dan juga Vanessa Angel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com