Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jungwon Enhypen Minta Maaf Atas Komentarnya Tentang CSAT

Kompas.com - 20/11/2021, 07:03 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com- Jungwon ENHYPEN meminta maaf atas komentarnya baru-baru ini tentang College Scholastic Ability Test (CSAT), ujian masuk perguruan tinggi tahunan di Korea Selatan.

Pada 19 November, Jungwon mengungkapkan permintaan maafnya tersebut.

"Saya ingin meminta maaf atas kata-kata yang saya katakan di siaran V Live kemarin yang tidak mempertimbangkan perasaan mereka yang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi," kata Jungwon.

Jungwon menjelaskan alasannya tidak mempertimbangkan perasaan siswa yang sedang belajar untuk ujian masuk karena terlalu senang bertemu dengan penggemar.

Baca juga: ENHYPEN Bakal Tampil di The Kelly Clarkson Show

"Saya sangat senang membayangkan bertemu ENGENE (klub penggemar ENHYPEN) di fanmeeting secara langsung setelah sekian lama," ucapnya.

"Sehingga saya tidak mempertimbangkan perasaan para siswa yang sedang belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi," kata Jungwon.

Di akhir permintaan maafnya, Jungwon mengaku menyadari kesalahannya dan akan lebih berhati-hati di mada depan.

"Saya menyadari bahwa saya masih belum dewasa dan kurang. Maafkan saya. Saya akan menjadi seseorang yang berpikir lebih hati-hati dan mendalam di masa depan," ucapnya.

Baca juga: HYBE Tanggapi Kekhawatiran Penggemar Perihal Webtoon BTS, TXT, dan ENHYPEN

Untuk diketahui, dalam siaran V Live pada 18 November, Jungwon mengatakan tentang penggemarnya yang menghadiri fanmeeting ENHYPEN pada 19 November, sehari setelah CSAT.

"Bukankah para penggemar yang menghadiri fanmeeting sehari setelah CSAT tidak melakukan tes dengan baik?," kata Jungwon.

Kemudian dia juga menambahkan, "Yah, CSAT tidak begitu penting."

Ujian masuk perguruan tinggi 2022 diadakan pada 18 November.

Sementara ENHYPEN mengadakan fanmeeting mereka di KBS Arena pada 19 November pukul 7 malam KST.

CSAT adalah jenis ujian standar untuk diterima di universitas Korea Selatan yang biasanya digelar bulan November dan begitu pentingnya ujian ini sampai disebut-sebut sebagai penentu masa depan seseorang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com