Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Ungkap Tantangan Terberat Gabung di AXN Ultimate Challenge Indonesia

Kompas.com - 18/11/2021, 20:25 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza mengungkapkan tantangan terberat selama bergabung di traveling AXN Ultimate Challenge Indonesia.

Afgan mengatakan, ia merasakan tantangan terberat saat hari pertama melakukan hiking di Pulau Padar, Labuan Bajo.

"Itu hiking sekitar satu jam dari bawah sampai atas dan itu jam 12 siang, panas dan enggak ada tempat berteduh pula di sana," kata Afgansyah Reza, saat wawancara dengan Kompas.com, Kamis (18/11/2021).

Tantangan tidak berhenti sampai di situ, Afgan harus bergegas menuju gua Rangko yang berada di Pulau Gusung, Labuan Bajo.

Baca juga: Pandu Acara Traveling, Afgansyah Reza Senang Dapat Kesempatan Gabung AXN Ultimate Challenge Indonesia

Jarak yang cukup jauh antara Pulau Padar dan Pulau Gusung, tidak membuat Afgan patah semangat menghadapi setiap tantangan.

"Setelah itu, kita harus pergi lagi ke gua Rangko kalau enggak salah. Sampai sana itu sudah malam kan perjalanan cukup jauh," ujarnya.

Belum pernah ke Pulau Gusung sebelumnya, Afgan baru mengetahui kondisi di dalam gua Rangko cukup panas walau hari sudah malam.

"Sampai sana harus siap-siap di dalam gua, dan di dalam gua itu ternyata sangat panas, pengap. Abis itu disuruh berenang di dalam gua untuk melengkapi challenge-nya," ucap Afgan.

Baca juga: Afgan Serahkan Gawai Hasil Donasi kepada Siswa yang Sulit Belajar Daring

Terlepas dari semua tantangan itu, Afgan senang mendapatkan pengalaman baru yang sangat berarti dalam hidupnya.

"Buat saya sih selama syuting itu salah satu yang terberat, tapi ya itu menjadi pengalaman berarti dan baru buat saya," ujarnya.

Sebagai informasi, KC Global Media menghadirkan perjalanan spesial yang mengusung konsep acara televisi berjudul AXN Ultimate Challenge Indonesia.

Serial yang memiliki enam episode ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia.

AXN Ultimate Challenge Indonesia akan tayang perdana pada 25 November 2021 pukul 19.30 WIB, di saluran hiburan umum berbahasa Inggris, AXN Asia.

Baca juga: 8 Alasan Mengapa Harus Menonton AXN All-Stars

Acara traveling ini juga dapat disaksikan secara streaming di seluruh dunia melalui saluran YouTube resmi AXN Asia mulai 27 November 2021.

Selain Afgansyah Reza, acara ini juga menampilkan Richard Kyle dan Isyana Sarasvati.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com