Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

192 Musisi Bakal Meriahkan Super VIP Music Festival, Ada Cita Citata hingga Fourtwnty

Kompas.com - 17/11/2021, 17:53 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 192 musisi Indonesia dijadwalkan bakal kembali menyapa penggemarnya lewat konser bertajuk Super VIP Music Festival.

Musisi-musisi yang akan unjuk gigi secara daring itu, di antaranya Danilla Riyadi, Rizky Febian, Fourtwnty, Aura Kasih, The Panturas, Cita Citata, dan yang lainnya.

Cita Citata berujar, ia harus beradaptasi dengan pandemi Covid-19 yang kini masih mewabah di Tanah Air dengan berteman akrab dengan dunia digital.

Baca juga: Bakal Rilis Lagu Pop, Cita Citata: Aku Enggak Pernah Merasa Puas

"Karena digital bisa membawa kita bukan hanya di Indonesia aja, kita bisa dikenal di luar juga," ucap Cita Citata dalam jumpa pers di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

CEO Goks Entertainment, Ari mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk memberikan hiburan baru untuk penikmat musik Tanah Air karena saat ini masih dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Rilis DVD Heliotropisme, Fourtwnty Suguhkan 1 Lagu yang Belum Pernah Dirilis

"Ini adalah kick-off karena mendukung industri musik Indonesia, mendobrak keterbatasan di Indonesia dengan memanfaatkan platform digital," kata Ari dalam kesempatan yang sama.

Di sisi lain, selain menghibur masyarakat Indonesia, bergabungnya Fourtwnty dalam acara ini karena ingin menjangkau penonton yang lebih luas.

Baca juga: 2 Tahun Tidak Konser, Cita Citata: Kangen Joget dan Kumpul Sama Penonton

"Fourtwnty suka sesuatu yang baru. Kami selalu mencoba melawan arus. Kami tidak pilih-pilih panggung. Fourtwnty semerakyat itu," kata personel Fourtwnty, Nuwi.

Menurut Nuwi, semakin banyak platform, maka akan lebih bagus bagi Fourtwnty untuk menjangkau khalayak.

Super VIP Music Festival bakal digelar secara daring melalui aplikasi Bigo LIve sepanjang November 2021 hingga Desember 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com