Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konten Podcast Dicibir, Deddy Corbuzier Beri Jawaban Menohok

Kompas.com - 17/11/2021, 06:43 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-  dan presenter Deddy Corbuzier terlihat membalas komentar dari salah satu netizen yang mencibir konten podcast terbarunya.

Konten podcast bersama Cinta Laura dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim yang baru diunggahnya membahas tentang kasus pelecehan seksual.

Mereka menyoroti tentang kasus pelecehan seksual yang banyak terjadi di kampus dan disebut Nadiem sebagai fenomena gunung es.

Serta tentang Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi (PPKS).

Baca juga: Dukung Permendikbud 30, Cinta Laura: karena Dampak Kekerasan Seksual Bisa Bertahun-tahun bahkan Selamanya

Cinta bahkan memberikan bukti riset dari BBC tentang tak ada kaitannya antara korban kekerasan seksual dengan pakaian terbuka.

"Enggak ngaruh (pakaian terbuka) karena kekerasan seksual terjadi karena pelaku yang tidak bisa ngontrol cara berpikir atau persepsi mereka," kata Cinta.

"Sekarang orang-orang harus berhenti menggunakan pakaian sebagai alasan seseorang menjadi korban kekerasan," tutur Cinta Laura.

Namun, dari potongan video podcast yang kemudian diunggah Deddy di akun Instagram-nya, ada satu komentar netizen yang dibalas Deddy.

"Podcast yang aneh. Selalu mengundang dari hanya satu sisi," tulis seorang netizen.

Komentar itu kemudian mendapat komentar langsung dari Deddy.

"Ya jangan di tonton. Udah tahu aneh," balas Deddy.

Baca juga: Klarifikasi Hana Hanifah Usai Heboh Dituding Minta Bayaran di Podcast Deddy Corbuzier

Tak hanya dibalas langsung oleh Deddy, komentar netizen itu kemudian diunggah Deddy ke Instagram Story.

Deddy kembali memberikan komentarnya dan mengungkap rasa heran.

"Bahas pelecehan sexual kok dari dua sisi. Undang predatornya gitu..?" As*," tulis Deddy dalam keterangan unggahan tersebut disertai emoji tertawa.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Deddy membalas komentar netizen yang mengaku enggan melihat podcast-nya dengan berbagai alasan sesuai bintang tamunya.

Unggahan Deddy CorbuzierInstagram @mastercorbuzier Unggahan Deddy Corbuzier

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com