Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Alasan Hengkang dari Stinky, Andre Taulany: Waktu Itu Gue dalam Posisi Sulit

Kompas.com - 16/11/2021, 15:54 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Eks vokalis Stinky, Andre Taulany, mengungkapkan alasannya mengundurkan diri dari grup band tersebut beberapa tahun yang lalu.

Di tengah meledaknya Stinky di industri musik Tanah Air pada eranya, Andre Taulany mendapat kesempatan untuk menjadi bintang tamu di sebuah sinetron.

"(Saat itu) gue mulai belajar berakting. Tapi memang pada dasarnya gue ini senang sebuah tantangan dan senang mencoba," kata Andre Taulany seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Demi Menjual Nama Stinky, Andre Taulany Dulu Rela Berganti Formasi

Seiring berjalannya waktu, Andre Taulany menyadari bahwa karier musik Stinky sedang mengalami fase di bawah.

Dia berpendapat, tidak selamanya sebuah band selalu naik daun, apalagi pada saat itu banyak grup band baru yang menjadi pesaing Stinky.

"Sehingga sedikit akhirnya Stinky mengalami sebuah penurunan, fase penurunan. Tapi, waktu itu membuat akhirnya gue dalam posisi yang cukup sulit. Di satu sisi gue main sinetron, satu sisi Stinky sedang turun juga," ucap Andre Taulany.

Baca juga: Sekarang Koleksi Mobil, Andre Taulany: Jadi Ingat Dulu Sering Naik Bus dan Angkot

Dalam posisi seperti itu, Andre Taulany berujar, ia tidak mungkin mengambil keduanya karena hanya ingin fokus pada satu bidang saja.

Setelah meminta petunjuk dari Tuhan, Andre Taulany memutuskan untuk undur diri dari Stinky dan memilih sinetron sebagai kariernya di dunia hiburan Tanah Air.

"Mohon maaf, enggak bermaksud mengenyampingkan Stinky, tapi pada saat itu, setelah gue salat istikharah, gue mengambil keputusan, 'kayaknya gue harus mengambil jalan ke sinetron, mencoba sebuah tantangan'," kata Andre Taulany.

Baca juga: Kiky Saputri Roasting Anies Baswedan, Andre Taulany: Gue yang Deg-degan

"Akhirnya gue permisi ke Stinky, gue mengundurkan diri dari Stinky. Itu masa-masa transisi itu menurut gue masa-masa yang cukup sulit, diberikan oleh dua pilihan," ucap Andre Taulany melanjutkan.

Setelah resmi keluar dari Stinky, Andre lalu mencoba pelbagai kesempatan yang ada di depan mata.

"Waktu itu gue akhirnya dipanggil sama Pak Deddy Mizwar, diajak casting untuk jadi peran utama dalam film Kiamat Sudah Dekat. Cocok, ternyata gue yang terpilih, Alhamdulillah," tutur Andre Taulany.

Baca juga: Kangen Pandu Program Bareng Andre Taulany, Sule: Tetapi Tidak Ada Pesta yang Tidak Usai

Ucap syukur kepada Tuhan tidak lupa Andre Taulany panjatkan karena film Kiamat Sudah Dekat meledak pada saat itu.

Laparnya mata Andre Taulany mencoba hal baru tidak sampai film Kiamat Sudah Dekat saja, dia pun kemudian menjajal panggung komedi seperti Ngelenong Nyok hingga Opera Van Java.

Baca juga: Sule Bocorkan Nama Calon Anaknya, Andre Taulany: Mirip Nama Anak Gue

Karena karakternya gue anak band, bisa berkomedi pada waktu itu, agak urakan sedikit. Akhirnya gue main film dan itu film pertama gue. Booming banget.

"Sampai akhirnya sekarang. Sitkom juga main, host juga, gue coba semuanya. Itu lagi-lagi kerja keras kita, kan semua itu tidak kita dapatkan secara instan, semua butuh proses, butuh perjuangan," ujar Andre Taulany.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com