Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Simpan Lagu Goodbye Milik Vanessa Angel, Alam Urbach: dari Mama Buat Kamu Gala

Kompas.com - 10/11/2021, 18:29 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Alam Urbach ternyata menyimpan satu lagu berjudul "Goodbye" yang dinyanyikan Vanessa Angel.

Penulis lagu dan juga adik dari penyanyi Nafa Urbach ini tak menyangka, lagu itu menjadi kenangan terakhir dirinya dengan Vanessa Angel.

"Ternyata lagu ini jadi kenangan terakhiir kita, meskipun kamu @vanessaangelofficial selalu bilang lagu Goodbye keluarin kak masterpiece itu, jawabanku cuma belum saatnya dek," tulis Alam di akun @alam_urbach.

Alam juga ingat ucapan Vanessa Angel saat lagu itu tak kunjung dirilis.

"Trus Vanessa bilang sambil dengan cengar cengir khas nya itu 'hahaha kakak takut ya aku kenapa napa kalau lagu goodbye dirilis', ternyata semesta dan Tuhan sudah mengatur semuanya," tulisnya kemudian.

Baca juga: Ayah Vanessa Angel Menangis Saat Tahu Jadi Ahli Waris Asuransi Almarhumah

Sambil mengunggah foto mendiang Vanessa Angel yang sedang menggendong Gala dan sedikit potongan lagu "Goodbye" disertai tulisan "Lagu ini dari mama buat kamu Gala", Alam menulis pesan untuk Gala.

"Melalui hati rasa dan insting, Gala, hal terbaiknya adalah lagu ini disimpan sama alm mamamu buat kamu nak," tulis Alam.

"Segala bentuk legacy nya 100% buat kamu nak, lega sudah hati ini kalau amanah mamamu yg penuh misteri itu terealisasi," lanjutnya.

Baca juga: Kesaksian Pedagang Nanas, Temukan Gala Sky Merangkak dan Menangis di Tol

Tak ingin orang berburuk sangka, Alam juga menegaskan saat ini dirinya masih fokus menyelesaikan semua legalitas yang diperlukan sehingga belum bisa banyak bicara. 

Dia berusaha agar nantinya hak royalti lagu ini bisa diwariskan sepenuhnya untuk Gala Sky Andriansyah, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

"Supaya nanti akan perealisasian atau bukti secara hukum/ bahwa lagu ini di ahli wariskan hak intelektual dan hak-hak terkait (royalty etc) di dalamnya dan sebagainya untuk ananda Gala, putra mendiang Vanessa Angel," tulis Alam.

Dengan adanya lagu "Goodbye" ini, Alam berharap bisa menjadi kenangan yang indah untuk Gala.

"Mungkin ini hanya sebuah lagu, tapi semoga hal ini bisa menjadi kenangan warisan terindah buat Gala dari sosok mamanya yang keren," lanjutnya.

Dilihat dari unggahan akun Instagram-nya, Alam telah merekam lagu ini bersama mendiang Vanessa Angel sejak tahun 2019.

"Senang banget bisa berkarya bersama-sama lagi adikku sayang," tulis Alam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alam Urbach (@alam_urbach)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com