Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Billy Syahputra Kenang Sosok Vanessa Angel hingga Peringatkan Sopir soal Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 10/11/2021, 09:42 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Billy Syahputra menjadi salah satu orang yang sangat kehilangan sosok Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andrinsyah.

Sebagaimana diketahui, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia karena kecelakaan yang terjadi di ruas Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Sebagai teman, Billy Syahputra tergerak hatinya untuk membantu mengangkat keranda jenazah Vanessa Angel ke tempat peristirahatan terakhir.

Di mata Billy Syahputra sendiri, Vanessa merupakan sosok artis yang baik dan memiliki sikap yang rendah hati meski telah lama berkecimpung di industri hiburan.

Berkaca dari kecelakaan yang dialami Vanessa, Billy mengingatkan para sopirnya tentang keselamaan dalam berkendara.

Baca juga: Berkaca dari Kecelakaan Vanessa Angel, Billy Syahputra Beri Pesan ke Para Sopirnya

Berikut rangkuman Kompas.com.

1. Sebut Vanessa Angel orang baik

Semasa hidupnya, Vanessa Angel dikenal memiliki kepribadian yang baik dan rendah hati. Hal itu juga dirasakan Billy Syahputra.

Di mata Billy Syahputra, Vanessa Angel merupakan artis yang memiliki sikap baik, rendah hati dan apa adanya.

"Kalau dari karakter dan sifatnya dia periang, seru dan orangnya baik banget. Waktu itu beberapa kali punya acara bintang tamunya almarhumah, seru, kocak, ramai, orangnya apa adanya," ucap Billy Syahputra seperti dikutip dari YouTube KH Infotainment, Selasa (9/11/2021).

Billy Syahputra sendiri belum lama bertemu beberapa bulan lalu dengan Vanessa Angel saat sama-sama menjadi bintang tamu acara Brownies.

2. Alasan ikut gotong keranda Vanessa

Sebagai teman dekat, Billy Syahputra memiliki keinginan hati untuk mengantarkan jenazah Vanessa Angel ke tempat peristirahatan terakhir.

Baca juga: Ikut Gotong Keranda Vanessa Angel, Billy Syahputra: Keinginan Hati

Meskipun perasaannya seperti tak percaya Vanessa telah tiada, Billy Syahputra tetap berusaha untuk ikhlas.

3. Peringatkan para sopir

Berkaca dari kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Billy Syahputra mengingatkan para sopir pribadinya.

Billy berpesan agar sopirnya mengambil waktu untuk beristirahat di rest area apabila terasa lelah dan mengantuk saat mengemudi.

4. Menjadi pengingat

Kepergian Vanessa dan Bibi yang begitu cepat menjadi pengingat tentang kematian bagi Billy.

Menurut Billy, kematian seakan menjadi cambukan bagi semua orang yang masih hidup agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Billy Syahputra Ikut Gotong Keranda Vanessa Angel

"Kita tinggal tunggu giliran saja. Ini menjadi pelajaran buat kita semua yang masih ada nafasnya menjadi cambukan jadi intinya adalah jadi orang lebih baik lagi," tutur Billy Syahputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com