Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Produser Utama 2 Days 1 Night atas Petisi yang Meminta Kim Seon Ho Kembali ke Acara

Kompas.com - 09/11/2021, 06:51 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

JAKARTA KOMPAS.com- Lee Hwang Sun, produser utama dari 2 Days 1 Night Season 4, telah menanggapi petisi terkait kepergian Kim Seon Ho dari acara tersebut.

Kim Seon Ho secara resmi meninggalkan acara setelah kontroversi muncul atas unggahan anonim yang dibuat oleh mantan pacarnya.

Aktor tersebut mengakui bahwa dia adalah aktor yang dimaksud dalam unggahan tersebut dan merilis permintaan maaf sebelum meninggalkan berbagai proyek, termasuk 2 Days & 1 Night.

Dalam minggu-minggu berikutnya, beberapa laporan diterbitkan yang menyangkal klaim asli dari unggahan anonim, meskipun baik Kim Seon Ho maupun agensinya tidak mengomentarinya.

Baca juga: Disebut Mirip, Ini 4 Kesamaan Skandal Kim Hyun Joong dengan Kasus Kim Seon Ho

Hingga 7 November, staf produksi 2 Days & 1 Night Season 4 mengedit Kim Seon Ho dari rekaman yang ada sebanyak mungkin.

Pada tanggal 7 November, episode pertama yang difilmkan tanpa dia ditayangkan.

Selama beberapa minggu terakhir, penggemar telah mengunggah petisi di pusat hak penonton KBS yang memprotes kepergian aktor tersebut dari pertunjukan dan meminta pemulihannya.

Pada tanggal 8 November, Lee Hwang Sun secara langsung menanggapi petisi tersebut sebagai perwakilan dari staf produksi acara tersebut.

Baca juga: Termasuk Kim Seon Ho, 7 Anggota Tetap 2 Days & 1 Night Ini Juga Tersandung Skandal

"Pada 20 Oktober, KBS mengumumkan berita bahwa Kim Seon Ho akan meninggalkan acara tersebut," ujarnya dalam pernyataan.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa kedua belah pihak mengadakan proses negosiasi satu sama lain sebelum membuat pengumuman itu," imbuhnya.

Namun karena keputusan itu diambil setelah melalui proses negosiasi, mereka tidak bisa melanjutkan acara dengan Kim Seon Ho, meskipun muncul petisi tersebut.

"Staf produksi juga sangat menyesal bahwa kami tidak dapat lagi menunjukkan chemistry yang baik dari enam anggota yang telah berbagi suka dan duka selama dua tahun terakhir," ujarnya.

"Namun, kami akan terus melakukan yang terbaik untuk menunjukkan siaran yang baik kepada pemirsa di masa depan," imbuh sang produser.

Walaupun tak dapat mewujudkan keinginan penonton untuk menarik kembali Kim Seon Ho, Lee mengucapkan terima kasihnya atas pendapat dari penonton.

"Sekali lagi, kami berterima kasih atas pendapat Anda yang berharga," tutupnya dalam pernyataan tersebut.

Sejak nama Kim Seon Ho terseret kasus tersebut dan mengakui kesalahannya, muncul petisi mempertahankan Kim Seon Ho di 2 Days 1 Night.

Sekitar 15.000 orang telah membubuhkan tanda tangan mereka saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com