Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Instagram Story Sopir Vanessa Angel Ngebut, Dr. Tirta: Semoga Lo Ngaku Sejujurnya di Polisi

Kompas.com - 05/11/2021, 08:30 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial dibuat geger dengan beredarnya video Instagram Story dari sopir yang mengemudikan mobil Vanessa Angel ketika kecelakaan terjadi, Kamis (4/11/2021).

Dari video beredar, sopir yang diketahui memiliki akun Instagram @tubagusjoddy itu merekam video perjalanan yang diunggah di Instagram Story.

Terlihat dalam video, sopir merekam saat melewati Tol Nganjuk Km 555.

Sayangnya, tak lama setelah kecelakaan terjadi, video tersebut sudah tidak ada di Instagram Story Joddy.

Baca juga: Jenazah Vanessa Angel dan Suami Akan Dimakamkan Berdampingan

Mengomentari sikap Joddy yang videonya viral di media sosial dan banjir hujatan, Tirta hanya berharap Joddy menceritakan kejadian yang sebenarnya kepada polisi.

"Mengantuk, nabrak beton, mobil ringsek, lo bawa pajero kecepatan berapa bro? Hantem kiri, sampe ringsek. Ye alhamdulillah lo selamat, jadi seharusnya lo cerita sejujurnya ke polisi," tulis Tirta di akun @dr.tirta.

Tirta juga menyoroti sikap Jody yang bermain ponsel dengan mengunggah Instagram Story saat sedang mengemudi.

"Kita berduka, jelas, sudah seharusnya berduka, tapi kelalaian drver yg mengakibatkan 2 orang wafat itu ga bisa dibiarin. Apalagi dr penuturan polisi, driver mengantuk," tulis Tirta.

Baca juga: Sebelum Kecelakaan, Suami Vanessa Angel Sempat Unggah Video Ini

"Dari medsos lo sempet update story pula. Ye semoga lo ngaku sejujurnya d polisi ya brad. Daripada lo lolos tpai jejak lo delete story ada. Anaknya jadi yatim piatu lho bro," sambung Tirta.

Bukan itu saja, Tirta juga menyayangkan sikap sopir Vanessa yang masih sempat menghapus tidak hanya Instagram Story, tetapi juga komentar-komentar netizen usai terjadi kecelakaan.

"Masih smpt lau delete-delete comment netizen pula. Wis ngaku ae bro d kantor polisi nanti. Jujur koe kronologis e pie ndul," tulis Tirta.

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Nganjuk Km 673 pada Kamis (4/11/2021).

Sementara tiga orang di dalam mobil tersebut, yaitu satu sopir, satu pengasuh anak, dan putra pasangan itu hanya mengalami luka ringan.

Dari pernyataan polisi, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk.

"Setiba di Km 673+300A ruas Tol Jomol, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi dalam keterangan resminya.

Jenazah Vanessa dan Bibi dibawa ke Jakarta dan akan dimakamkan hari ini, Jumat (5/11/2021) di Pemakaman Taman Malaka, Jakarta Selatan.

Unggahan dokter TirtaInstagram @dr.tirta Unggahan dokter Tirta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com