Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawancara Terakhir Kim Seon Ho Sebelum Tersandung Skandal Kini Curi Perhatian

Kompas.com - 26/10/2021, 09:04 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Allkpop

JAKARTA, KOMPAS.com- Wawancara terakhir aktor Kim Seon Ho sebelum kontroversinya muncul, kini mendapatkan perhatian.

Tanggal 23 Oktober, majalah fashion pria Arena Homme Plus mengunggah foto dan wawancara Kim Seon Ho untuk edisi November di situs resmi mereka.

Ini adalah wawancara yang dilakukan sebelum kontroversi Kim Seon Ho, sekaligus menjadi wawancara terakhir yang diikuti Kim Seon Ho.

Baca juga: Agensi Ungkap Kronologis soal Kontrak dengan Kim Seon Ho

Dalam wawancara tersebut Kim Seon Ho mendapat pertanyaan tentang caranya bertahan ketika menjalani sesuatu yang awalnya disukai tapi kemudian ada hal-hal yang tidak berjalan baik.

"Saya tidak merasa saya memiliki hak untuk memberitahu orang lain untuk hanya menahannya, tetapi saya secara pribadi membiarkan diri saya berjuang sepenuhnya," kata Kim Seon Ho.

"Saya mengatasinya, dan kemudian menikmati (pekerjaan saya lagi) sejauh itu," imbuhnya.

Lebih lanjut bintang drama Hometown Cha-Cha-Cha itu mengatakan caranya menghadapi kesulitan, yang kemudian mengambil contoh ketika sedang syuting. 

Baca juga: Di Tengah Kontroversi, Kim Seon Ho Masih Puncaki Voting Asia Artist Awards

"Ketika saya mengalami kesulitan, saya berjalan selama lima jam, menderita selama tiga atau empat jam (dari lima jam itu). Saya menderita sendirian, membaca ulang naskah, dan mencari alasan mengapa saya tidak melakukannya dengan baik," ucapnya.

"Kamu tidak bisa mengatakan 'Aku tidak terluka, aku tidak akan berhasil'. Kamu tidak bisa menyembunyikan diri seperti itu," lanjutnya.

Menurutnya rasa sakit harus tetap dihadapi, begitu juga dengan kekurangan, dalam hal apapun.

"Kamu harus menghadapi rasa sakit dan kekuranganmu dengan tenang," kata Kim Seon Ho.

"Jika anda mengalami kesulitan karena anda tidak punya uang, anda harus mengakui bahwa anda sedang berjuang, dan mencari tahu apa yang dapat anda lakukan dengan kemampuan terbaik anda," imbuhnya.

Dia percaya, waktu akan berlalu dan hari-hari yang baik akan datang. Karena Kim Seon Ho yakin, hari-hari tidak akan terus menerus buruk.

Sementara itu, Kim Seon Ho baru-baru ini diketahui terlibat dalam kontroversi mengejutkan.

Di mana mantan pacarnya mengklaim Kim Seon Ho telah memaksanya untuk melakukan aborsi.

Tak berselang lama, Kim Seon Ho mengeluarkan permintaan maaf resmi dan sejak itu mengundurkan diri dari berbagai proyek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com