Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Trailer Perdana, Losmen Bu Broto Umumkan Jadwal Penayangannya di Bioskop

Kompas.com - 18/10/2021, 15:55 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film terbaru karya sutradara Ifa Isfansyah, Losmen Bu Broto, baru merilis trailer perdananya.

Dalam acara perilisan trailer tersebut, Losmen Bu Broto sekaligus mengumumkan tanggal penayangannya di bioskop, yakni 18 November 2021.

Dalam trailer berdurasi dua menit lebih itu, penonton langsung disuguhkan dengan konflik-konflik sekaligus kehangatan keluarga Bu Broto.

Baca juga: Selalu Berkebaya di Losmen Bu Broto, Maudy Ayunda Kini Koleksi Kain Tradisional

Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Putri Marino, Maudy Ayunda dan Baskara Mahendra menghidupkan lagi karakter-karakter yang diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing untuk serial yang pernah mengudara di TVRI ini.

"Sebenarnya dari trailernya jelas secara konsep film kita menangkap keluarga ini relasinya gimana. Yang jelas ada gap generasi, bagaimana perspektif berbeda dari masing-masing tokoh," kata Ifa Isfansyah dalam konferensi pers virtual, Senin (18/10/2021).

Pada trailer ini juga terungkap Maudy Ayunda akan berkolaborasi bersama Danilla Riyadi untuk lagu-lagu soundtrack-nya.

Baca juga: Losmen Bu Broto Jadi Film Layar Lebar, Mathias Muchus: Mimpi Jadi Kenyataan

Dalam sebuah adegan, Maudy dan Danilla bahkan terlihat berbagi panggung di pantai.

Maudy Koesnaedi sebagai pemeran Bu Broto merasa lega karena akhirnya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan penggemar tentang kapan dan di mana Losmen Bu Broto akan ditayangkan.

"Salah satu leganya juga karena bisa menjwab pertanyaan ribuan orang, 'jadi kapan? nontonnya di mana? medianya apa?'. Akhirnya kita bisa jawab kita akan tayang di bioskop 18 November," kata Maudy.

Losmen merupakan film seri Indonesia pada tahun 1980-an yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Keluarga Broto yang mengelola sebuah losmen.

Baca juga: Demi Losmen Bu Broto, Maudy Koesnaedi Batalkan Liburan ke Belanda

Diciptakan, ditulis dan disutradarai pasangan Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing, seri ini dibintangi Mieke Widjaja, Mang Udel, Sutopo H.S., Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull.

Cerita dari serial Losmen ini akhirnya dikemas ulang oleh Paragon Pictures, Ideosource Entertainment, Ideoworks.id, dan Fourcolours Films menjadi sebuah karya baru berjudul Losmen Bu Broto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com