Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken, Yayan Ruhian, dan Donny Damara Muncul dalam Trailer Perdana Penyalin Cahaya

Kompas.com - 13/10/2021, 15:31 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kesibukan melangsungkan world premiere di Busan International Film Festival (BIFF) 2021, film Penyalin Cahaya baru saja merilis trailer perdananya.

Adipati Dolken, Yayan Ruhian, dan Donny Damara terlihat muncul dalam trailer dari film panjang pertama Wregas Bhanuteja tersebut.

Trailer ini menggambarkan sekilas sinopsis Penyalin Cahaya yang menyoroti kehidupan Sur (Shenina Cinnamon) yang harus kehilangan beasiswanya karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas usai swafotonya dalam keadaan mabuk beredar.

Baca juga: Profil Giulio Parengkuan, Bintang Film Penyalin Cahaya yang Masuk Nominasi Piala Citra 2021

Dengan kondisi tak ingat tentang kejadian malam itu, Sur pun berjuang mencari kebenaran dengan meminta bantuan dari Amin (Chicco Kurniawan), sahabat kecilnya yang bekerja sebagai tukang fotokopi di dekat kampus.

Selain lima nama di atas, film Penyalin Cahaya juga menghadirkan kolaborasi aktor muda dan senior di industri perfilman.

Lutesha, Jerome Kurnia, Dea Panendra, Giulio Parengkuan, Lukman Sardi, Ruth Marini, Landung Simatupang, hingga Rukman Rosadi ikut andil dalam pembuatan film ini.

Baca juga: Profil Jerome Kurnia, Pemeran Tariq dalam Film Penyalin Cahaya

Film Penyalin Cahaya sendiri merupakan film panjang pertama dari sutradara Wregas Bhanuteja.

Film ini diproduksi oleh Rekata Studio bekerja sama dengan Kaninga Pictures, yang sebelumnya telah melahirkan karya seperti Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak.

Pada ajang Festival Film Indonesia 2021, Penyalin Cahaya menjadi film dengan perolehan nominasi terbanyak.

Secara keseluruhan, film yang diproduseri oleh Adi Ekatama dan Ajish Dibyo dari Rekata Studio, serta Willawati dari Kaninga Pictures ini berpeluang membawa pulang 17 Piala Citra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com