Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Marshanda: Terima Saja Bahwa Kita Manusia dan Tidak Harus Selalu Bahagia

Kompas.com - 11/10/2021, 22:19 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, aktris peran Marshanda membagikan sebuah pesan khusus.

Perempuan yang akrab disapa Chacha ini mengajak setiap orang untuk dapat mengenali diri sendiri demi menjaga kesehatan mental.

Hal tersebut disampaikan oleh pemain sinetron Bidadari ini dalam siaran langsung Instagram yang diselenggarakan oleh MS Learning and Grow, Minggu (10/10/2021).

"Jangan mengecilkan apa yang sudah kita lakukan, terima saja bahwa saya (kita) manusia dan saya tidak harus selalu happy, it’s okay to be not okay," katanya dalam keterangan pers tertulis, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Marshanda Terbang ke Amerika, Jalani Terapi Ketamin dan Ikut Ecstatic Dance

Senada dengan perkataan Marshanda, Caca Tengker selaku influencer dan psikolog, juga berpesan agar setiap orang tidak lupa untuk menyayangi diri sendiri.

"Jangan lupa untuk menyayangi diri sendiri, karena kalian berdaya dan jangan lupa untuk berterima kasih kepada diri sendiri," kata Caca Tengker.

Marshanda dan Caca Tengker berharap dengan adanya acara yang diselenggarakan oleh aplikasi MS Learning and Grow ini dapat membantu meningkatkan self awareness masyarakat terhadap kesehatan mental.

Baca juga: Dianggap Healing, Marshanda Ikut Ecstatic Dance di Los Angeles

Marshanda sendiri dikenal sebagai salah satu selebritas Tanah Air yang sangat peduli dengan kesehatan mental.

Semua bermula dari dirinya yang didiagnosis mengidap bipolar pada usia 15 tahun.

Marshanda sempat menyangkal diagnosis tersebut selama dua tahun.

Pada usia 17 tahun, mantan istri Ben Kasyafani ini akhirnya memutuskan untuk mendapatkan pertolongan medis dari tenaga profesional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com