Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Anupam Tripathi Jalin Kedekatan dengan Park Hae Soo di Squid Game

Kompas.com - 11/10/2021, 09:09 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Aktor asal India Anupam Tripathi menceritakan pengalamannya syuting di serial Squid Game.

Melalui perannya sebagai Ali Abdul, seorang pekerja migran dari Pakistan, Anupam Tripathi membuat penonton Squid Game terkesan dengan kemampuan bahasa Koreanya yang luar biasa dan akting emosionalnya.

Anipam mengatakan ada beberapa aktor yang menjadi inspirasinya di dunia seni peran.  Salah satunya, Park Hae Soo, lawan mainnya di Squid Game.

Baca juga: Ali Squid Game, Anupam Tripathi, Akan Bintangi I Live Alone

“Saya telah belajar berbagai hal dari karya aktor yang saya hormati. Saya mendapatkan banyak hal dari menonton aktor seperti Shah Rukh Khan, Irrfan Khan, Marlon Brando, Charlie Chaplin, dan Lee Byung Hun, Choi Min Sik, Lee Jung Jae, Park Hae Soo, dan Oh Young Soo dari Korea,” kata Anupam Tripathi dilansir Soompi, Senin (11/10/2021).

Anupam Tripathi mengaku bahagia bisa berakting dengan aktor Park Hae Soo, yang sudah 14 tahun berkarier di dunia akting.

Dia mengatakan, bekerja dengn Park Hae Soo memberikannya banyak kekuatan.

Baca juga: Karakter Ji Young di Squid Game Seharusnya Laki-laki

Park Hae Soo sangat peduli dan memperlakukannya seperti seorang teman.

“Jadi tidak pernah ada titik di mana saya merasa takut atau tertekan. Sebaliknya, dia banyak membantu saya dan mengeluarkan bagian-bagian dalam diri saya untuk membantu saya berbuat lebih baik,” kata Anupam Tripathi.

Anupam Tripathi harus menjalin chemistry yang sangat baik dengan Park Hae Soo. Dengan begitu karakter Ali dan Sang Woo dalam Squid Game bisa tersampaikan dengan baik.

Baca juga: Tampak Indah, Ternyata Tangga di Squid Game Buat Pusing Sutradara

Untuk membangun chemistry itu, Anupam Tripathi belajar banyak hal dari Park Hae Soo. Ia mempelajari sisi lain Park Hae Soo setiap hari.

“Park Hae Soo adalah seseorang yang bisa mengubah suasana hanya dengan kehadirannya. Saya merasakan dan belajar banyak saat melihat sisi Park Hae Soo itu setiap hari,” ucap Anupam Tripathi.

Karena chemistry yang sudah terbentuk itu, Anupam Tripathi bahkan dekat dengan Park Hae Soo di luar lokasi syuting.

Baca juga: Demi Peran Jang Deok Su di Squid Game, Heo Sung Tae Rela Menaikkan Berat Badan

“Itu adalah waktu yang benar-benar bahagia. Saya pikir dia adalah seseorang yang benar-benar memberikan segalanya,” tutur Anupam Tripathi.

Dalam Squid Game, Anupam Tripathi memerankan sebagai Ali Abdul, seorang pekerja migran dari Pakistan yang pindah ke Korea dengan harapan dapat mewujudkan mimpinya di Korea.

Meskipun Ali Abdul mengalami kecelakaan industri, bosnya tidak membayar tagihan medisnya atau memberinya dana yang dia butuhkan untuk kembali ke rumah.

Akhirnya, Ali bergabung dengan Squid Game sebagai pilihan terakhir demi menghidupi keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com