Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian D’MASIV Yakin Konser Musik Bisa Digelar Lagi, asalkan...

Kompas.com - 28/09/2021, 19:08 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah belum lama ini mengizinkan adanya acara berskala besar di tengah pandemi covid-19.

Salah satunya adalah konser musik, dengan catatan protokol kesehatan ketat diterapkan secara ketat.

Rian D’MASIV yang menjadi salah satu pelaku industri musik menyambut baik langkah pemerintah. Dia berharap semua oang bisa mematuhi protokol kesehatan.

Rian mengatakan konser musik akan berjalan sebagaimana mestinya.

Baca juga: Konser Musik Diizinkan Pemerintah, Rian D’Masiv: Memang Ini yang Kami Harapkan

“Harusnya sih bisa ya,” ujar Rian kepada Kompas.com via telepon, Selasa (28/9/2021).

Lagi pula, saat ini semakin banyak orang yang juga sudah divaksin.

“Semenjak kasus Covid naik, kan langsung banyak yang vaksin. Vaksin juga berpengaruh untuk imun kan. Jadi untuk mencegah penyebaran yang banyak,” ucap Rian.

Terlebih ada pula beberapa musisi yang mengajak publik untuk segera divaksin. Salah satunya pesohor dunia, Paul McCartney.

Baca juga: Konser Musik Dapat Izin Pemerintah, Indra The Rain: Masih Bertahap, Butuh Proses

“Dan hampir semua musisi dunia kayak Paul McCartney dia mengampanyekan vaksin juga. Maksudnya McCartney kan jadi orang yang sangat didengar apalagi dengan fansnya. Jadi harusnya itu bisa jadi acuan,” ungkap Rian.

Rian berujar bahwa Indonesia bisa berkaca dari negara-negara di Eropa yang sudah bisa menggelar acara berskala besar, seperti sepak bola hingga konser musik.

“Maksudnya apa yang sudah terjadi dibelahan dunia yang lain itu, bisa jadi patokan. Rolling Stones kemarin enggak ada jaga jarak, sudah kayak normal, tapi dia ada persyaratan sudah vaksin dua kali terus antigen dulu, dipastikan sehat,” tutur Rian.

Baca juga: Tanggapan Naga Eks Lyla Setelah Pemerintah Izinkan Konser Musik

“Kalau jaga jarak aku sih patokannya di luar negeri saja kalau nonton bola misalnya, Liga Inggris full, sudah enggak ada jarak sama sekali. Sudah jadi trigger juga sepak bola,” tambah Rian.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan besar di tengah masyarakat, asalkan dengan kewajiban mengikuti pedoman yang ditetapkan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johhny G Plate menyampaikan, kebijakan ini untuk mempertimbangkan perlunya mewadahi aktivitas masyarakat agar produktif dan aman dari Covid-19.

Adapun beberapa kegiatan berskala besar yang telah diperbolehkan yakni konferensi, pameran dagang, festival konser, acara olahraga, pesta dan pernikahan besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com