Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Bareng Musisi Senior di 4 Kota, Iga Massardi Petik Pelajaran

Kompas.com - 24/09/2021, 16:37 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Iga Massardi bakal berkolaborasi bareng musisi senior di empat kota, yakni Solo, Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

Kolaborasi ini merupakan proyek dari dokumenter series Collabonation Road to Unity "Perjalanan Lintas Kota untuk Kolaborasi Lintas Generasi dengan misi Bersatu untuk Bangkit".

Iga Massardi mengatakan, ada poin penting yang ia petik dari perjalanan kolaborasinya ke empat kota tersebut.

Baca juga: Iga Massardi: Hancur Hati Saya Kehilangan Aria Baron

"Saya melihat bagaimana ngobrol dengan musisi bukan hanya sebagai seniman, tetapi bagaimana mereka berguna untuk orang-orang di sekitarnya," kata Iga Massardi dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/9/2021).

Vokalis sekaligus gitaris Barasuara ini dapat mengambil pelajaran dari para musisi senior yang menyebarkan seni di kehidupan keseharian mereka.

"Di era sekarang relevansi terhadap seni itu bukan hanya untuk dinikmati, tetapi bagaimana untuk berguna dan berfungsi dialami masyarakat baik dari sosial ekonomi dan yang lain-lain," tutur Iga Massardi.

Baca juga: Pesan Iga Massardi Usai Sekeluarga Dinyatakan Positif Covid-19

Iga Massardi berharap dokumenter series Collabonation Road to Unity ini bisa memberikan pelajaran berharga bagi penonton.

"Setiap posisi di kota yang berbeda memiliki insight yang berbeda juga dan semoga ini menjadi tontonan insightful," kata Iga Massardi.

Iga Massardi memastikan bahwa dokumenter ini banyak mengandung inspirasi dan motivasi, terlebih bagi para musisi baru di Tanah Air.

Baca juga: Iga Massardi dan Keluarga Serumah Positif Covid-19

Selain Iga Massardi, ada juga Kunto Aji, Sal Priadi, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, dan Asteriska yang ikut dalam dokumenter series ini.

Dalam perjalanan proyek ini, mereka mengunjungi Barata Sena dan Gondrong Sunarto di Solo, Navicula di Bali, Shaggydog di Yogyakarta, dan Mocca di Bandung.

Episode pertama akan mengikuti perjalanan para musisi di Solo.

Baca juga: Sambut Ramadhan, .Feast hingga Iga Massardi Berkolaborasi dalam Kedap Suara

Selanjutnya, episode dua di Bali, episode tiga di Bandung, dan episode empat di Yogyakarta.

Episode pertama Collabonation Road to Unity akan tayang di kanal YouTube IM3 Ooredoo pada hari ini, Jumat (24/9/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com