Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Avatar Jadi Inspirasi Terbesar Alffy Rev Ciptakan Wonderland Indonesia

Kompas.com - 20/09/2021, 18:44 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Avatar karya sutradara James Cameron menjadi inspirasi terbesar Alffy Rev dalam menciptakan Wonderland Indonesia.

Imajinasi liar Alffy Rev dituangkan dalam video musik berdurasi 10 menit yang menawarkan berbagai pesona keindahan alam Indonesia.

"Aku jujur senang banget sama film Avatar kan, jadi banyak yang notice itu kayak Avatar banget," kata Alffy Rev seperti dikutip Kompas.com dari YouTube Bisik Rossa, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Alffy Rev Tak Sangka Proyek Wonderland Indonesia Didukung Kemendikbud Ristek

Sejak pertama kali menonton film Avatar, Alffy Rev memang langsung jatuh cinta dan tertantang untuk mengeksplorasi dunia imajinasinya.

Alffy Rev memiliki keyakinan dirinya bisa mengikuti jejak James Cameron membuat sebuah dunia baru layaknya di film Avatar.

"Karena aku nonton Avatar itu kayak smooth gitu, mereka bisa bikin something yang kita percaya dunia itu ada," seru Alffy.

Baca juga: Tak Ada Suntikan Dana, Alffy Rev Hampir Putus Asa Realisasikan Wonderland Indonesia

Bermodal nekat, Alffy Rev pun mulai mempelajari bagaimana memaksimalkan penggunaan CGI.

Wonderland Indonesia menjadi bukti nyata bahwa Alffy Rev bersungguh-sungguh dalam mengejar impiannya mengikuti jejak James Cameron.

"Setelah nonton film itu ya langsung merenung, aku harus bisa bikin kayak gitu gimana caranya, nekat aja gitu," katanya.

Baca juga: Ungkap Biaya Produksi Wonderland Indonesia, Alffy Rev: Bisa Beli Rumah 2 Lantai

Dalam proses pengerjaannya, Alffy Rev mendapat dukungan dari Doni Salmanan dan Kemendikbud Ristek.

Video Wonderland Indonesia sendiri akhirnya menuai banyak pujian dari dalam dan luar negeri hingga ditonton oleh lebih dari 20 juta viewers di YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com