Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Lain Deddy Corbuzier Rela Gelontorkan Rp 500 Juta untuk Ivan Gunawan

Kompas.com - 11/09/2021, 13:01 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Deddy Corbuzier memiliki sejumlah alasan mengapa dirinya rela menggelontorkan uang Rp 500 juta untuk Ivan Gunawan.

Janji Deddy Corbuzier, ia memang akan memberikan uang Rp 500 juta jika Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat baran 20 kilogram.

Tertantang dengan tawaran hadiah dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan akhirnya berhasil menurunkan berat badan total 24 kilogram.

Baca juga: Ivan Gunawan Bakal Gunakan Uang Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier untuk Bangun Masjid

Serah terima uang Rp 500 juta pun kembali dilakukan Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan di podcast Deddy, Sabtu (11/9/2021).

Di awal, Deddy Corbuzier mengaku rela menyiapkan uang ratusan juta hanya untuk Igun, sapaan akrab Ivan Gunawan, agar dia sehat.

"Lo tahu kan gue nggak suka kalau berat lo naik terus, tahu nggak? Bukan karena body shaming ya. Karena saya ingin Anda sehat, apalagi di masa pandemi," kata Deddy Corbuzier saat pertama kali memberikan tantangan pada Igun.

Baca juga: Rayakan Keberhasilan Berat Badan Turun 24 Kilogram, Ivan Gunawan Banjir Pujian

Kali ini, setelah Igun berhasil menurunkan berat badannya, Deddy membocorkan alasan lain mengapa ia rela gelontorkan uang Rp 500 juta.

Deddy mengaku tahu betul dengan sifat Ivan Gunawan. Ia yakin Igun akan menggunakan uang dengan nominal besar itu untuk hal-hal yang bermanfaat.

Terbukti, Igun memang berniat menggunakan uang Rp 500 juta itu untuk membangun masjid di Garut, Jawa Barat.

Baca juga: Ivan Gunawan Bicara soal Obesitas dan Diet, Berat Badan Berhasil Turun 18 Kilogram

"Lu tau nggak kenapa ini (uang Rp 500 juta) gue kasih ke lu juga? Karena gue tau, karena lu nggak akan make uangnya, kecuali buat kebaikan," ucap Deddy di podcast terbarunya sebagaimana dikutip Kompas.com, Sabtu (11/9/2021).

Lebih lanjut, Deddy bercerita bahwa sedari dulu Ivan Gunawan memang bercita-cita membangun masjid.

"Emang dia dari dulu tuh pengen bikin masjid," ucap Deddy.

Baca juga: Hindari Makanan Olahan, Ivan Gunawan: Rasanya Kayak Orang Sakau Ya

Sementara itu, Ivan Gunawan mengaku akan membangun masjid di tanah yang telah diwakafkan oleh partner kerjanya di Baso Aci Maigun.

Rencananya, Ivan Gunawan akan menggunakan 300 meter dari tanah yang diwakafkan untuk membangun masjid.

Igun ingin masjid tersebut jadi tujuan transit masyarakat saat pergi ke Garut. Ia juga berencana akan membuka masjid tersebut selama 24 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com