Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Memilih Aku, Arsy Widianto dan Tiara Andini Bahas Kesetiaan

Kompas.com - 10/09/2021, 10:52 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Arsy Widianto dan Tiara Andini kembali berkolaborasi dengan merilis singel yang berjudul “Memilih Aku”.

Lagu “Memilih Aku” awalnya menjadi theme song Telkomsel yang juga dinyanyikan Arsy dan Tiara.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bahaya (Korean Version) - Arsy Widianto & Tiara Andini

Namun lagu tersebut justru mendapat respons yang bagus dari khalayak sehingga membuat Universal Music Indonesia sepakat menjadikan singel tersebut bisa didengar banyak publik.

Lagu ciptaan Yovie Widianto ini tadinya hanya dimainkan dengan akustik piano dan orkestra lengkap serta dibuat lebih grande.

Pasalnya dalam lagu tersebut menitikberatkan terhadap rasa kesetiaan.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bahaya dari Arsy Widianto feat. Tiara Andini

Sementara itu untuk versi Arsy dan Tiara dibuat dengan sentuhan electric piano dan rhythm section. Tetapi tetap mempertahankan string orchestra pada bagian klimaksnya agar menjadi lebih dramatis.

Arsy mengaku senang lantaran lagi tersebut bisa didengar oleh khalayak luas.

“Sebenarnya dari segi cerita, singel ‘Memilih Aku’ menggambarkan bahwa kesetiaan menjadi salah satu nilai terindah dari cinta. Walaupun dipisahkan jarak, ruang, dan waktu, mereka benar-benar tulus terhadap satu sama lain,” kata Arsy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Tanpa Tiara Andini, Arsy Widianto Rilis Single Ketiga dalam Proyek Musik #ArTiUntukCinta

“Alhasil, aku dan Tiara berusaha membawakan lagunya secara jujur dan tulus juga supaya penggambaran emosi dari liriknya bisa benar-benar sampai ke hati para pendengar, apalagi mereka yang relate sama cerita di lagu ini,” tambah Arsy.

Untuk proses penggarapan lagu ini sangat terbatas lantaran situasi pandemi covid-19. Hal itu diakui oleh Yovie Widianto, sang pencipta lagu “Memilih Aku”.

“Proses produksi lebih banyak dikerjakan dari rumah masing- masing dengan bantuan teknologi untuk saling koordinasi,” imbuh Yovie.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Diam-diam, Kolaborasi Tiara Andini dan Arsy Widianto

Tiara berharap lagu ini membawa dampak positif bagi para pasangan di luar sana, terlebih mereka yang sedang menjalani hubungan jarak jauh.

“Semoga banyak yang menikmati lagu baru kita dan banyak yang memilih lagu ini untuk menemani hari-hari mereka sehingga membawa positive vibes bagi mereka yang mendengarnya. Oh ya, lagu ini juga dapat mewakili perasaan mereka yang sedang jatuh cinta supaya terus merasa bahagia,” ucap Tiara.

“Memilih Aku” telah dirilis secara resmi di platform musik digital mulai hari ini. Dan yang menarik lagu ini juga digarap dalam bentuk video lirik yang akan tayang di kanal YouTube Arsy Widianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com