Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepati Janji, Kim Jong Kook Sumbangkan Rp 853 Juta dari Penghasilan YouTube-nya

Kompas.com - 09/09/2021, 10:53 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Presenter asal Korea Selatan, Kim Jong Kook, telah menyumbangkan semua hasil dari beberapa video YouTube-nya.

Rabu (8/9/2021), Kim Jong Kook mengungkapkan bahwa dia telah menepati janji dengan menyumbangkan total 70 juta won (Rp 853 juta) ke dua rumah sakit.

Bintang variety show Running Man itu menyumbangkan 50 juta won (Rp 609 juta) ke Samsung Medical Center Seoul dan 20 juta won (Rp 244 juta) ke Rumah Sakit Umum Sejong dari Yayasan Medis Hyewon.

Baca juga: Digosipkan Pacaran dengan Kim Jong Kook, Song Ji Hyo: Aku Sedikit Tidak Nyaman

Sumbangannya akan digunakan untuk pengobatan pasien yang menghadapi kesulitan keuangan dan pasien muda dengan masalah jantung.

"Halo! Ini Kim Jong Kook! Saya agak terlambat, tetapi (saya telah membuat) donasi yang saya janjikan kepada kalian semua waktu itu! Berharap donasi saya akan digunakan untuk tujuan yang baik, saya membuat keputusan (di mana untuk menyumbangnya) dengan hati-hati!” tulis Kim Jong Kook mengabari.

Menurut dia, donasi ini sangat berarti karena ini adalah donasi yang ia buat dengan semua dukungan dan dedikasi penggemar.

Baca juga: Kim Jong Kook Sumbangkan Keuntungan dari YouTube untuk Amal

Saya harap Anda semua memiliki hari yang sehat! Sekali lagi, terima kasih kepada semua subscriber yang menjadi bagian dari perbuatan baik ini!” tulisnya.

Juni lalu, Kim Jong Kook membuka kanal YouTube-nya sendiri, bernama GYM JONG KOOK.

Dalam waktu singkat kanal yang berfokus pada latihan tubuh itu menjadi hit.

Hanya dua bulan dan dengan beberapa video, kanal Jong Kook masuk daftar tahunan Forbes Korea dari 20 saluran YouTube selebriti yang diperkirakan telah meraup pendapatan tertinggi selama setahun terakhir.

Baca juga: Buka Channel YouTube Khusus Gym, Kim Jong Kook Sehari Raup 100.000 Subscribers

Bulan lalu, Kim Jong Kook berjanji kepada subscriber-nya.

Karena (kanal saya) mencapai hasil yang luar biasa ini melalui bantuan banyak orang, saya pikir akan lebih bermakna jika semua cinta dan minat ini mengarah pada sesuatu yang baik, sehingga pengaruh setiap orang yang menyukai olahraga dapat bersinar lebih terang," tutur Jong Kook.

"Saya berencana untuk menyumbangkan seluruh pendapatan saluran YouTube saya yang berasal dari lima video bulan ini, dikurangi biaya produksi," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com