Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hobi Olahraga Lari, Melanie Putria: Bikin Tetap Waras

Kompas.com - 08/09/2021, 19:43 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris sekaligus presenter Melanie Putria menyebut olahraga lari punya manfaat yang cukup besar dalam hidupnya.

Salah satunya membuat Melanie tetap waras dalam menjalani kehidupan.

“Aku tuh kan tinggal sendiri sama Mama, kakakku dua-duanya sudah berpulang. Aku anak bungsu punya mama dan Sheemar aja sekarang. Banyak banget hal yang aku alami yang membuat aku enggak punya pilihan selain harus kuat, that's my only one choice,” kata Melanie Putria dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Rabu (8/9/2021).

“Aku mesti waras, kalau enggak waras roboh. Jadi salah satu yang bikin tetap waras adalah lari, yang lumayan sangat besar perannya dalam hidup aku,” tambah Putri Indonesia 2002 ini.

Baca juga: Melanie Putria Ceritakan Detik-detik Saat Dilamar Kiko di Helikopter

Diketahui, Melanie Putria memang kerap memasang kegiatan olahraga lari di laman media sosialnya.

Dan dia mengakui olahraga tersebut membuatnya kembali berenergi.

“Untuk sehat (juga) dan somehow kata orang benar lari dari kenyataan but, ini adalah hal yang positif bukan lari dari tanggung jawab tapi menjadi me time aku. Dan aku merasa di recharge lagi tiap habis lari,” tutur wanita berusia 39 tahun ini.

Dan saat ini, Melanie merasa cukup senang sudah ada yang menemani untuk berolahraga lari yakni kekasihnya, Aldico Sapardan.

Baca juga: Perjuangan Kiko Siapkan Rencana Lamar Melanie Putria di Helikopter

Meskipun, Melanie berujar, Kiko menemaninya bukan dengan berlari melainkan dengan skuter. Pasalnya Kiko sempat kelelahan mengimbanginya berlari.

“Kayaknya lari sendiri capek juga rasanya butuh teman lari. Masalahnya enggak (Kiko enggak kuat lari) ini parah banget, aku kan cerita aku lari jarak jauh, aku tuh 21 kilometer sampai 42 kilo maraton,” tutur Melanie.

“Dia baru 100 meter engap, kaki sakitlah, tiba-tiba mau mampir beli kopi lah, pegel lah lutut. Setiap mau lari sudah bau balsem. Sampai akhirnya dia enggak bisa ngejar aku,” tambahnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com