Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Kondisinya Kritis, Deddy Corbuzier Ambil Langkah Cepat Pindahkan Aset Demi Azka

Kompas.com - 03/09/2021, 17:55 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketika mengalami badai sitokin dan dalam kondisi kritis, hal pertama yang terlintas dalam pikiran Deddy Corbuzier saat itu adalah menghubungi notaris dan mengalihkan hartanya pada Azka Corbuzier.

Meskipun Azka percaya dan bersikeras mengatakan Deddy tidak akan meninggalkannya, tapi Deddy berusaha meyakinkan Azka untuk tetap menghubungi notaris.

"Yang pertama gue lakukan saat itu nelepon notaris dan temen-temen gue," ujar Deddy dikutip dari YouTube Luna Maya.

Baca juga: Sempat Bahas Perwalian dengan Azka, Ini Kata Deddy Corbuzier

Walaupun terdengar aneh, tapi sebagai ayah yang melihat putranya masih berusia belasan tahun, Deddy merasa keputusannya menghubungi notaris adalah langkah tepat.

"Gue mindahin cash ke dia kenapa? Karena kita tahu begitu ada apa-apa, begitu gue mati, misalnya," ujar Deddy dikutip dari YouTube Luna Maya.

"Untuk ngurus itu semua takes time, dan dia di bawah umur, enggak semudah itu buat ngurus, harus ada walinya," ujar Deddy.

Baca juga: Azka Mengcovidkan Diri Demi Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny: Anggap Aku Ada

Dengan uang tunai yang diberikan, Deddy berharap putranya bisa memiliki bekal yang cukup.

Meskipun tak mengungkap berapa banyak uang tunai yang telah dipindahkan pada Azka, Deddy hanya menyebut angkanya cukup untuk Azka membiayai sekolah hingga bangku universitas.

Selain uang tunai, Deddy juga memindahkan beberapa aset yang bisa dipindahkan dalam waktu secepatnya kepada Azka, seperti saham dan aset-aset lainnya.

Baca juga: Mengharukan, Sabrina Chairunnisa Ceritakan Kedekatan Hubungan Azka dan Deddy Corbuzier

"Walaupun enggak bisa semua ya, karena waktunya terlalu cepet, tapi pada saat itu at least apa yang bisa dikerjakan, dikerjakan," ujar Deddy.

Sebelumnya, dalam podcast-nya, Deddy Corbuzier juga mengungkap tentang hal-hal yang telah dia siapkan untuk Azka, jika sewaktu-waktu dia meninggal dunia.

"Saya itu udah siapin semuanya buat Azka. Dari tabungan dia buat sekolah nanti kalau gue enggak ada, dari stock market, ada saham yang D sama X itu, semua udah papa siapin," tutur Deddy dikutip dari podcast Deddy Corbuzier.

"Papa udah kenalin kamu ke temen-temen papa, if I die, kamu akan survive," imbuh Deddy.

Bahkan sambil bergurau, Deddy menyebut putranya itu akan kaya mendadak jika dia meninggal dunia.

"Kalau papa mati kamu kaya lho Cha (Azka). Kalau mati, kaya dadakan lho dia," ujar Deddy disertai tawa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com