Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Bagikan Hadiah ke Pemenang Sayembara Sekaligus Sindir Ikoy-ikoyan

Kompas.com - 02/09/2021, 16:38 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini tengah ramai ikoy-ikoyan di kalangan artis. Ikoy-ikoyan merupakan sebuah permainan para artis yang menawarkan bantuan ke pengikutnya di media sosial.

Berbeda dari yang lainnya yang mengikuti tren ikoy-ikoyan, Nikita Mirzani membuat sayembara ke pengikutnya di Instagram untuk melukis dirinya di truk atau mobil.

Pemenang sayembara tersebut mendapatkan Rp 10 juta dari Nikita Mirzani.

Baca juga: Ada Oknum Artis Buat Ikoy-Ikoyan Palsu, Arief Muhammad: Spill Aja Namanya

Di sela-sela memberikan hadiah untuk pemenang sayembara, Nikita menyindir tren ikoy-ikoyan yang saat ini terjadi di kalangan artis.

Dia mengakui uang sayembara yang diberikannya itu adalah uang tabungannya sendiri.

"Eh gue ini bukan ikoy-ikoyan ya. Ikoy-ikoyan itu cerita fiktif," ujar Nikita Mirzani di kanal YouTube pribadinya, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Muak Ditodong Ikoy-Ikoyan, dr. Tirta: Saya Jujur Terganggu

Nikita Mirzani membeberkan alasannya membuat sayembara mural wajahnya tersebut.

"Mural di Jakarta tuh pengin dihapus-hapusin. Sebenarnya kalau kalian mau mural di tempat yang bagus karena kan mural ini acak-acakan di mana-mana bisa kelihatan, jadinya orang beranggapan kalian cuma jadi nyampah doang di aset negara. Aset negara punya pemerintah termasuk gue," kata Nikita.

Nikita menyarankan agar para seniman atau anak muda bisa menyalurkan kreatifitasnya di tempat yang seharusnya, bukan di fasilitas umum.

Baca juga: 5 Tanggapan Arief Muhammad soal Ikoy-ikoyan yang Dikritik

"Misalnya kalau kalian nih di Jakarta, punya siapa mau digambar bisa panggil anak-anak muda milenial yang bisa gambar kreatifitas," ucap Nikita.

Nikita mengakui bahwa uang yang diberikannya itu uangnya sendiri. Dia pun menyindir artis lainnya yang main ikoy-ikoyan.

"Lu jangan sama-samain ini sama ikoy-ikoyan. Ikoy-ikoyan mah pakai sponsor. Gue mah sendirian aja pakai tabungan gue, abis-abis dah," tutur Nikita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com