Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Big Red Machine Luncurkan Album Panjang Kedua

Kompas.com - 30/08/2021, 18:20 WIB
Felisitas Dhwani Wihangga,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Big Red Machine akhirnya me-launching album panjang kedua mereka yang berjudul How Long Do You Think It's Gonna Last? pada Jumat (27/8/2021).

Album ini memuat 15 lagu dan menampilkan beberapa karya kolaborasi dengan Taylor Swift, Fleet Foxes, Ben Howard, Sharon Van Etten, dan masih banyak lagi.

Sebelum merilis keseluruhan album ini, Big Red Machine yang terdiri dari Aaron Dessner (personel grup band The National) dan Justin Vernon (vokalis grup band Bon Iver), telah lebih dulu merilis lima singel yang juga menjadi bagian dari album How Long Do You Think It's Gonna Last?

Baca juga: Renegade: Singel Kolaborasi Big Red Machine dengan Taylor Swift

Ada lima singel tersebut adalah “Mimi", “Phoenix”, “Latter Days”, “The Ghost of Cincinnati”, dan “Renegade” yang menampilkan Taylor Swift.

Tak hanya tampil duet di lagu "Renegade", Big Red Machine dan Taylor Swift juga membawakan lagu berjudul "Birch" yang video liriknya sudah tayang di kanal YouTube Big Red Machine bersamaan dengan perilisan album ini.

Pada akhirnya, album kedua Big Red Machine ini adalah proyek kolaborasi yang menyenangkan dan merupakan manifestasi dari visi Aaron Dessner.

"Betapa terhubung musik Big Red Machine kepada hal-hal lain yang sedang aku buat, dan aku selalu mengejar ide-ide itu. Itulah yang membuat proyek ini istimewa. Dengan orang-orang yang ada di album ini, ada rasa keterbukaan, dan kemurahan hati dari segi kreatif dan sebuah emosi yang menyatukan semuanya," kata Aaron Dessner melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Phoenix - Big Red Machine ft. Fleet Foxes dan Anais Mitchell

Sementara itu, Justin Vernon memilih untuk membiarkan rekannya, Aaron Dessner, menumpahkan imajinasinya ke dalam album.

"Aku lelah menjadi sosok lead singer dan secara bersamaan aku juga ada di band lain. Aku kemudian mengatakan kepada Aaron bahwa ia mempunyai banyak koneksi dan memintanya untuk menghubungi banyak orang untuk mengetahui perasaan yang mereka dapat tawarkan untuk lagu-lagu kami. Aku juga ingin terus mendukung Aaron dan menantangnya untuk dapat berdiri di depan lebih sering," kata Vernon.

Album How Long Do You Think It's Gonna Last? rilis di bawah naungan label Jagjaguwar dan sudah bisa dinikmati lewat berbagai platform musik digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com