Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Konser Virtual 48 Tahun Berkarya, God Bless Kunjungi Jokowi ke Istana Negara

Kompas.com - 30/08/2021, 18:02 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo mendukung rencana konser "48 tahun God Bless berkarya."

Hal tersebut disampaikan pihak promotor Rockinlilo, Lilo, usai seluruh personel God Bless mengunjungi Presiden Joko Widodo ke Istana Negara pada Jumat (27/8/2021) lalu.

Kunjungan itu diterima baik oleh Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Dukung Konser Virtual 48 Tahun God Bless

"Presiden Joko Widodo sangat mendukung konser '48 tahun God Bless berkarya' yang tidak hanya menampilkan pertunjukan musik saja, akan tetapi adanya misi dan visi penyelenggara untuk kebangkitan dunia pertunjukan di era pandemi agar ekosistem dunia bisa berjalan kembali, yaitu mulai membiasakan masyarakat menyaksikan konser online berbayar," kata Lilo dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Senin (30/8/2021).

Selain itu, dengan adanya konser ini diharapkan bisa menjadi tahapan sosialiasi tentang adanya Peraturan Pemerintah Nomor 56 mengenai Royalti dan Hak Cipta dalam sebuah kegiatan pertunjukan musik.

Kedatangan Rockinlilo dan anggota grup band God Bless yang hadir di istana juga melaporkan perkembangan persiapan konser yang sudah hampir 90 persen rampung.

Baca juga: Tak Sabar Tampil di Konser 48 Tahun God Bless, Isyana Sarasvati: Suatu Kehormatan

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menyebut bahwa ia mendukung adanya konser itu.

Tak hanya memberi dukungan, namun Jokowi juga mengarahkan pihak promotor dan God Bless agar tetap berkarya di masa pandemi ini.

"Beliau (Jokowi) mengatakan 'Konser 48 tahun God Bless berkarya' ini harus bisa menjadi template untuk pelaksanan pagelaran musik di masa pandemi yang bisa diduplikasi oleh pelaku bisnis hiburan lainnya, tidak hanya di kota besar saja tapi juga di daerah-daerah atau desa-desa dengan penyelenggaraan yang lebih mikro," ucap Lilo.

Jokowi juga meminta agar para pelaku bisnis hiburan tetap bisa mengadakan kegiatan pertunjukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan kebiasaan baru di masa pandemi yaitu menyaksikan konser online Berbayar.

Baca juga: Diskografi God Bless, Berjaya Selama 48 Tahun

"Dengan demikian diharapkan bahwa roda ekonomi bisnis pertunjukan akan bisa berjalan kembali dengan tumbuhnya kesadaran dari seluruh masyarakat," ucap Lilo menjelaskan pesan dari Jokowi.

Presiden juga sangat mengapresiasi ide dan keberanian Rockinlilo dan God Bless yang akan menyelenggarakan konser ini.

Atas apresiasi itu, Jokowi nanti akan menyaksikan konser God Bless dan memberi penghargaan pada band rock legendaris itu.

"Apresisasi seorang Presiden Republik Indonesia terhadap group band legendaris yang sampai hari ini masih tetap konsisten berkarya dan menjadi panutan bagi musisi lainnya. Untuk itu Presiden Jokowi akan memberikan tanda atau plakat penghargaan kepada godbless yang akan langsung Beliau serahkan kepada godbless," ujar Lilo.

Ini akan jadi sejarah bagi industri musik Tanah Air.

"Hal ini akan menjadi sejarah bagi dunia musik Indonesia, karena baru kali ini pertama kalinya seorang Presiden memberikan penghargaan langsung kepada musisi Indonesia," kata Lilo.

Terakhir, Rockinlilo dan God Bless mengucapkan terima kasih ke Presiden Jokowi yang sudah mendukungnya dan memberikan arahan soal konsernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com