Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule: Beban Pelawak Mungkin Lebih Besar dari Penyanyi dan Lainnya

Kompas.com - 25/08/2021, 13:28 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Sule menjawab rasa penasaran Irfan Hakim tentang alasan para pelawak sering kali adalah orang yang serius di balik panggung.

Menurut Sule, beban seorang pelawak bisa saja lebih besar dari pekerja-pekerja seni lainnya.

"Karena mungkin beban seorang pelawak itu lebih dari seorang penyanyi dan yang lain-lainnya," kata Sule seperti dikutip dari kanal YouTube deHakims Story, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Sule Merasa Tersinggung jika Keluarganya Jadi Pembahasan

"Karena membuat kelucuan itu sangat sulit dan enggak bisa diulang, itu kan repot," lanjut Sule.

Pemilik nama Entis Sutisna ini merasa wajar jika para pelawak adalah orang-orang serius jika sedang tak di atas panggung.

Tuntutan dari pihak televisi yang selalu mengharapkan kelucuan ditambah dengan masalah-masalah di kehidupan yang ada kadang membuat para pelawak enggan melucu dalam kesehariannya.

Baca juga: Putri Delina Petik 3 Pelajaran dari Pernikahan Sule

"Kadang-kadang kita pengin lucu, kadang-kadang kita malas, kadang lagi mikirin keluarga, kadang mikirin buat konsep, konten, yang pinjam duit, yang belum bayar utang," kata Sule.

Oleh sebab itu, Irfan Hakim dan Sule meminta agar para netizen tak selalu mengharapkan kelucuan jika sedang bertemu dengan para pelawak di kehidupan sehari-harinya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com