Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singel Favorit Eyedress dalam Album Terbarunya, Mulholland Drive

Kompas.com - 19/08/2021, 12:30 WIB
Felisitas Dhwani Wihangga,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Eyedress adalah penyanyi asal Filipina yang bernama asli Idris Vicuna.

Dia  dikenal luas setelah singelnya yang bertajuk "Jealous" meledak di aplikasi TikTok, bahkan telah digunakan lebih dari 5 juta konten.

Setahun berselang, Eyedress kembali mengumumkan perilisan album panjang terbarunya berjudul Mulholland Drive yang akan dihadirkan pada 27 Agustus 2021.

Album tersebut rencananya akan berisi 15 buah lagu, delapan di antaranya merupakan hasil kolaborasi Eyedress dengan beberapa musisi, seperti Bee Eyes, King Krule, Triathalon, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Catat! Album Baru Eyedress, Mulholland Drive, Rilis 27 Agustus 2021

Beberapa lagu dari album tersebut sudah dirilis lebih dulu, seperti "Prada", "Something about You", "Spit in Your Grave", dan Chad an Gordy".

“Album ini adalah tentang mencintai diri kita sendiri dan hidup yang kita jalani saat ini. Saat ini, semua orang yang telah mendukungku membuat kehidupanku menjadi lebih baik dari yang pernah aku bayangkan. Aku ingin mengembalikan semua kasih sayang yang telah aku terima,” tutur Eyedress dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (19/8/2021).

Dari keseluruhan lagu yang akan disertakan dalam album Mulholland Drive, Eyedress mengaku paling senang dan dekat dengan singel "Chad an Gordy" yang merupakan hasil kolaborasinya dengan King Krule.

Lagu "Chad an Gordy" menjadi tembang yang sangat personal karena berhasil menangkap kelemahan hatinya ketika rindu pada keluarga yang sulit ia temui di saat-saat seperti ini.

Baca juga: Jelang Perilisan Album Baru, Eyedress Luncurkan Singel Chad an Gordy

Eyedress bahkan telah membayangkan video klip lagu "Chad an Gordy" ketika dirinya sedang membuat syairnya.

Eyedress juga mengenang saat-saat ketika dirinya merintis karier di dunia musik dan kurang disetujui oleh orang tuanya, sampai diminta untuk memilih hal yang lebih serius daripada bermusik.

Kini, Eyedress telah berhasil membuahkan empat buah album panjang dan Mulholland Drive yang akan diluncurkan di seluruh platform musik digital pada 27 Agustus 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com