Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Selebritas yang Berulang Tahun Setiap 17 Agustus

Kompas.com - 17/08/2021, 09:08 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanggal 17 Agustus adalah hari penting bagi Indonesia. Di tanggal tersebut, Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Di tahun 2021 ini, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-76 tahun.

Tak hanya bagi Indonesia, ternyata tanggal 17 Agustus juga punya arti spesial bagi sejumlah orang yang lahir pada tanggal tersebut. Termasuk, para selebritas.

Mereka lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Lantas siapa saja selebritas yang lahir pada tanggal 17 Agustus. Berikut Kompas.com merangkumnya.

1. Doyok

Doyok dikenal sebagai pelawak legendaris dan aktor kondang yang populer di tahun 1980-an hingga 1990-an. Doyok selama ini dikenal duet melawak bersama Kadir.

Ia juga pernah bermain dalam acara kesenian ketoprak hingga bermain film.

Pemilik nama asli Sumaradji atau lebih dikenal dengan Doyok berulang tahun ke-66 pada hari ini, 17 Agustus 2021. Doyok lahir di Siring, Sidoardjo pada 17 Agustus 1954.

2. Cinta Laura

Cinta Laura usai ditunjuk sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di gedung Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Cinta Laura usai ditunjuk sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di gedung Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).
Tak hanya Doyok, artis peran cinta Laura juga merayakan ulang tahun Hari ini. Cinta Laura lahir pada 17 Agustus 1993 di Quakenbruk, Jerman.

Artinya tahun ini pemain film Devil On Top ini berulang tahun ke-28.

Cinta Laura memulai kariernya di dunia hiburan pada Februari 2007. Tak hanya di dunia seni peran, Cinta Laura juga merilis beberapa lagu. Salah satu lagunya yang terkenal berjudul "Oh Baby."

Di luar kariernya di dunia hiburan, Cinta Laura berhasil menyelesaikan pendidikan di Columbia University, New York, Amerika Serikat pada 2014.

3. Gilang Dirga

Pembawa acara Gilang Dirga menjadi bintang tamu konten Murangkalih kanal YouTube Armand Maulana.YouTube Armand Maulana Pembawa acara Gilang Dirga menjadi bintang tamu konten Murangkalih kanal YouTube Armand Maulana.
Ucapan selamat ulang tahun juga bisa diucapkan kepada presenter Gilang Dirga pada 17 Agustus 2021. Pada hari ini, Gilang merayakan ulang tahunnya yang ke-32 tahun.

Gilang adalah pria kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1989. Ia memulai kariernya menjadi model hingga terjun bermain sinetron.

Ia juga sempat menjadi peserta terakhir dan termuda di sketsa komedi Extravaganza di Trans TV angkatan 2009.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com