Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jinan Laetitia Rilis Singel Terbaru Ciptaannya Sendiri

Kompas.com - 17/08/2021, 09:03 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Musisi muda berbakat, Jinan Laetitia, kembali membagikan kisahnya dalam lagu terbaru "Picture". Lagu yang ditulis dirinya sendiri merupakan sebuah harmonisasi yang bisa dikatakan sebagai sequel dari karya sebelumnya, "Forgive".

Hal ini tak lepas dari karya sebelumnya yang berhasil mendarat mulus di hati para penikmatnya saat dirilis oleh Warner Music Indonesia beberapa pekan lalu.

Sehingga, lagu "Picture" ini menjadi terdengar lebih akseleratif dalam balutan pop yang quirky dan eksentrik ini.

Lagu berdurasi 2 menit 34 detik ini mengedepankan melodi yang sneaky, beat yang catchy hingga haunting vokal yang terasa bertenaga.

Baca juga: Warner Music Indonesia Tampilkan Karya Beda dari Jinan Laetitia

“Saya sangat senang merangkai 'Picture', dari melodinya yang sneaky, beat-nya, sampai vokalnya yang haunting. Saya mau pendengar dapat melepaskan diri dengan 'Picture'. Lagu ini akan menempel di kepala dengan mudah dan membuat pendengar merinding,” ungkap Jinan seperti dikutip Kompas.com dari keterangan pers, Selasa (17/8/2021).

Disamping komposisi lagu yang menarik, video klip "Picture" juga dihadirkan dalam konsep yang esthetic dan tentu saja nyentrik.

Stevina Peni kembali dipercaya Jinan Laetitia untuk meracik visualisasi video klip "Picture" dalam konsep dreamy yang colorful dan vintage costume yang artsy.

Melalui lirik-lirik berbahasa Inggris yang ditulisnya, Jinan Laetitia telah mendapatkan apresiasi secara global.

Baca juga: Donnie Sibarani Rilis Singel Melayang dan Umumkan Album Debut

Bukan hanya dari penikmatnya yang berasal dari Tanah Air, tapi juga kawasan Asia lainnya seperti Singapura, Taiwan, Hong Kong bahkan juga penikmat musik di Amerika Serikat.

Penyanyi yang secara musikal terpengaruh genre indie pop, alternative R&B, hip hop dan soul ini sempat melakukan konser mini bertajuk The POV Concert yang diadakan oleh Showbeast.

Pencapaian Jinan lainnya adalah mendapatkan ulasan khusus dari musisi-musisi independen besar Tanah Air seperti Pamungkas, Bam Mastro, dan Oslo Ibrahim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com