Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanggihan Video Klip Lagu This Is Indonesia Gunakan Teknologi CGI

Kompas.com - 15/08/2021, 18:47 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- YouTuber Atta Halilintar menggandeng sutradara Rizal Mantovani untuk pembuatan video klip lagu “This Is Indonesia”.

Dan yang menarik, dalam pembuatan video klip lagu tersebut menggunakan teknologi Computer-generated Imagery (CGI) yang mana menampilkan keindahan ciri khas Indonesia seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia.

“Ini susah-susah gampang, karena di waktu yang mepet, tinggal berapa hari lagi kita rekam lagu. Apalagi kemarin PPKM ketat, dan video klip harus keren, kita mikirin, jadi pakailah CGI,” kata Atta Halilintar dalam jumpa pers virtual, Minggu (15/8/2021).

Baca juga: This Is Indonesia, Kolaborasi Atta Halilintar, Aurel, Krisdayanti, dan DJ BEAUZ

“Aku mau abis-abisan dan keren banget. Kita ada di gunung, laut Indonesia, tapi syuting hanya dalam waktu 2 hari,” tambah Atta.

Konsep video klip lagu ini futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan.

Selain itu, dalam video klip tersebut suami Aurel Hermansyah ini mengajak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Baca juga: Kolaborasi dengan Atta Halilintar, Krisdayanti: Ini Produksi Ajaib

“Keren banget dan ini sesuatu showcase keindahan Indonesia, ada Danau Toba, flora fauna, menujukkan sisi terbaik dan SDM Indonesia,” ucap Sandiaga.

Dalam lagu “This Is Indonesia”, Atta Halilintar menggandeng Aurel Hermansyah, Krisdayanti, DJ BEAUZ, dan ibunya, Lenggogeni Faruk Halilintar.

Lagu This Is Indonesia berisikan pesan-pesan tentang persatuan Indonesia, mengenal dan mempelajari kembali bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur.

Lagu ini juga menyampaikan semangat positif bagi masyarakat, bahwasanya Indonesia memiliki ketangguhan dan tetap tumbuh bersama ditengah situasi pandemi global yang masih bergulir.

Sedangkan dari komposisi musiknya, lagu ini memadukan musik modern dengan musik etnik khas Indonesia.

Sebagai informasi, lagu “This Is Indonesia” sudah bisa didengarkan mulai hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com