Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khas dengan Konten Prank dan Social Experiment, Baim Wong: Cuma Mau Iseng

Kompas.com - 05/08/2021, 16:10 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis Baim Wong kini semakin fokus merambah ke dunia konten kreator di platform YouTube.

Dalam kontennya, Baim Wong dikenal sering membuat prank dan social experiment yang dilakukan untuk menyalurkan bantuan kepada sesama.

Saat awal menggagas ide tersebut, Baim Wong menyebut tujuannya hanya untuk iseng.

“Awalnya gue prank, pertamanya waktu itu prank, terus sosial eksperimen. Waktu itu belum tahu namanya, tahunya kerjain orang dan kasih (rezeki) lah,” kata Baim Wong saat jadi bintang tamu Marianne Rumantir dan Luna Maya di kanal YouTube TS Media, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Awal Terjun ke YouTube, Baim Wong Mengaku Dapat Banyak Ajaran dari Raffi Ahmad

“Tiba-tiba banyak yang bilang itu namanya prank-lah, social eksperimen lah. Jadi memang dari dulu enggak punya niat seperti itu, cuma mau isengin orang saja,” lanjutnya.

Saat awal mencoba konten tersebut, Baim Wong mengaku sirik dengan Raffi Ahmad.

“Sebenarnya pas coba prank sama social eksperimen itu benar-benar sirik sama Raffi. Karena kita buatnya itu lama banget, prepare-nya lama, sedangkan dia cuma 10 menit begini jadilah konten. Makanya pelan-pelan itu,” tutur Baim Wong.

Ayah dari Kiano Tiger Wong mengaku senang dan semakin tertantang bila video kontennya menjadi trending.

Baca juga: Baim Wong Emosi, Nama dan Kontennya Dicatut untuk Penipuan

“Kalau sudah trending, itu salah satu gong sebenarnya. Gimana caranya kita nge-push terus setelah itu, istilahnya jangan kasih kendor, supaya orang enggak lupa,” ucap Baim Wong.

Sebagai informasi, usai fokus mengelola kanal YouTube dan beragam program di dalamnya, suami dari Paula Verhoeven ini jadi jarang muncul di layar televisi.

Adapun, Baim Wong kini juga sudah mendirikan Tiger Wong Entertainment, sebuah Production House yang terinspirasi dari nama buah hatinya. Rumah produksi ini beroperasi sejak pertengahan tahun 2020.

Baca juga: Jane Shalimar Meninggal Dunia, Baim Wong Merasa Kembali Dapat Teguran

Baim Wong dikenal sebagai aktor Indonesia dan YouTuber yang masuk nominasi lima terbesar setelah Atta Halilintar dan Rans Entertainment milik Raffi Ahmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com